Scroll to Top

Facebook Bantah Private Message Pengguna Nongol di Timeline

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 25 Sep 2012

Facebook

Facebook mendapatkan keluhan dari beberapa pengguna akan munculnya pesan pribadi (private message) yang nongol di timeline mereka. Facebook membantah jika jejaring sosial semiliar umat ini mengalami bug. Menurut Facebook, yang dilihat pengguna adalah public post sebelum mereka mengaktifkan timeline.

Keluhan ini pertama kali muncul dari kalangan facebooker di Perancis kemudian menjalar di Amerika dan Inggris. Menurut pengguna, pesan pribadi mereka beberapa tahun lalu muncul di laman timeline. Apabila kejanggalan ini benar terjadi, maka Facebook mengalami kekenduran privasi.

PM Bocor

Pesan pribadi tersebut laiknya sebuah percakapan. Seperti inbox pesan yang menampilkan pelbagai private message yang masuk di kotak pesan pengguna. Namun inbox tersebut tidak terletak di panel private message, justru di laman timeline pengguna.

“Ini hanyalah wall post bukanlah pesan pribadi. Pengguna hanya lupa bagaimana mereka terbiasa menggunakan wall,” tulis Andrew Bosworth, Director of Engineering Facebook di laman Facebook pribadinya.

Sebelumnya Facebook sendiri telah mengetahui dan mencoba untuk mengatasi laporan demi laporan pengguna yang mengalami masalah tersebut. Dikutip dari TechCrunch, Selasa (25/09/12), namun Facebook tak menemukan kejanggalan di keluhan yang diajukan.

“Sejumlah pengguna khawatir setelah apa yang mereka yakini (pesan pribadi) muncul di laman timeline. Teknisi kami menyelidiki masalah ini dan menemukan jika postingan lama yang muncul di laman pengguna,” ujar Facebook pada situs Constine.

Ketika pengguna memberikan like dan komentar maka aktivitas tersebut akan menjadi public post. Dan yang mereka kira pesan pribadi yang muncul di laman timeline sejatinya adalah dua hal tersebut. Sedangkan private message tak bisa ditambahkan like dan komentar sehingga tidak bisa dikatakan public post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda