Scroll to Top

Yuk Ikutan Kompetisi Ngeblog Melawan Korupsi

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 25 Sep 2012

Korupsi

Transparency International Indonesia (TII) melakukan gerakan kampanye anti korupsi dengan menggelar kontes ngeblog dengan tajuk Melawan Korupsi, Siapa Takut!. Lomba ngeblog ini didasari dari film Kita vs Korupsi yang telah dirilis sebelumnya.

Film Kita vs Korupsi sendiri adalah sebuah film yang dihadirkan oleh TII bersama Komisi Pemberantasan Anti Korupsi (KPK) sebagai upaya pencegahan korupsi melalui film. Kita vs Korupsi mencoba untuk mengedukasi masyarakat lewat media lain yang belum pernah dijamah pegiat anti korupsi lain.

Kita vs Korupsi telah berhasil memasuki publik dari stakeholders isu korupsi di Indonesia sejak dirilis Januari 2012. Penyebaran demografi penontonnya pun semakin luas, dengan hampir sekitar 50.000 dari berbagai kota di Indonesia,” tulis laman IndonesiaBersih.org, situs resmi film Kita vs Korupsi.

Namun TII menyadari jika untuk mengetahui seberapa besar prinsip-prinsip dan perlawanan masyarakat terhadap korupsi diperlukan sebuah upaya lain. Dan lewat lomba ini, sebagai follow up film tersebut, TII mengajak masyarakat untuk memberikan saran serta solusi dan tindakan preventif.

Sedangkan lomba ngeblog Melawan Korupsi, Siapa Takut! sendiri terbuka untuk umum baik pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat. Kriteria penilaian berdasarkan orisinalitas, kesesuaian tema, daya tangkap terhadap pesan yang disampaikan dari film (Kita vs Korupsi), serta inspirasi dan tindakan nyata melawan korupsi.

Proses seleksi sendiri akan dilakukan mulai bulan Oktober 2012. Pendaftaran tulisan dimulai sejak minggu pertama September hingga akhir September 2012. Dan pemenang akan diumumkan pada 28 Oktober 2012. Untuk syarat, ketentuan, proses pendaftaran serta informasi lebih lanjut lomba ngeblog Melawan Korupsi, Siapa Takut!, sila ikuti tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda