Scroll to Top

Chelsea: Eden Hazard Akui Nyaris Gabung Tottenham Hotspur

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 25 Sep 2012

Eden Hazard

Sebuah rahasia diungkap oleh bintang Chelsea, Eden Hazard. Pria asal Belgia itu mengakui bahwa dirinya hampir saja berlabuh ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer lalu sebelum pada akhirnya ia menjatuhkan pilihan pada Chelsea.

Hazard berkisah, dirinya telah dihubungi dengan serius oleh manajer Spurs kala itu, Harry Redknapp. Manajer yang kini tengah menganggur itu menawari Hazard bergabung ke timnya untuk menggantikan Luka Modric yang saat itu kemungkinan besar akan dilepas.

Kesepakatan itu hampir terjadi sebelum satu faktor yang tak bisa diterima Hazard terjadi. Yakni Spurs tak lolos ke Liga Champions 2012-2013.

“Benar bahwa Tottenham sempat menarik perhatian saya karena mereka adalah tim termuda ketiga di Premier League kala itu,” ujar Hazard pada France Football.

“Tapi sayangnya, segala sesuatunya tidak berakhir baik pada akhir musim. Mereka gagal lolos ke Liga Champions.”

Lalu, lanjut Hazard, datanglah tawaran dari Chelsea yang tak bisa ia tolak. Bukan karena uang sebesar 32 juta pounds, namun karena predikat yang disandang The Blues saat itu.

“Para petinggi klub meyakinkan saya bahwa mereka akan membeli juga para pemain yang juga suka memainkan sepakbola menarik. Marko Marin, Oscar, dan saya suka berlama-lama dengan bola. Begitu juga dengan pemain seperti Juan Mata dan Ramires.”

“Pada akhirnya, adalah sebuah pilihan yang normal bermain bersama klub yang menyandang titel Liga Champions. Di mata saya, gelar juara itu dan lolosnya tim ke babak grup Liga Champions musim ini seperti mengubur permainan buruk mereka musim lalu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda