Scroll to Top

Manchester United Dua Bulan Ditinggal Nemanja Vidic

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 25 Sep 2012

Nemanja Vidic

Manchester United harus kembali mengalami krisis lini belakang setelah kapten Nemanja Vidic divonis absen dua bulan karena harus menjalani operasi pada lututnya yang cedera. Ini merupakan pukulan telak kedua bagi Vidic yang juga harus menghilang lima bulan pada musim lalu.

Pemain asal Serbia itu sendiri tak bisa ikut main di Anfield akhir pekan kemarin. Ia merasakan masalah pada lututnya sehingga memaksa pihak klub melakukan operasi.

“Nemanja Vidic harus menjalani operasi pada lutut kanannya dan akan absen setidaknya selama delapan pekan ke depan,” tutur juru bicara klub.

Sir Alex telah melakukan tindakan pencegahan yang tepat dengan mengistirahatkannya akhir pekan lalu setelah ia mengeluhkan sakit di lututnya.”

Absen selama dua bulan ke depan berarti membuat kubu The Red Devils tak bisa memakai jasa Vidic dalam sejumlah pertandingan penting ke depan, yakni di tiga laga Liga Champions serta tujuh pertandingan di Premier League, termasuk di dalamnya ada pertandingan versus Tottenham Hotspur, Newcastle United, Chelsea, dan Arsenal.

Fakta ini dijamin akan membuat pening kepala Fergie. Kabar gembira seputar sembuhnya Jonny Evans seperti menguap dengan cederanya Vidic. Apalagi bek lain seperti Phil Jones dan Chris Smalling juga masih harus meringkuk di meja perawatan.

Alternatifnya, Fergie kembali akan memaksa Michael Carrick menjadi bek dadakan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Atau, ia bisa memainkan pemain muda macam Scott Wooton dan Michael Keane yang juga dipercaya Fergie di beberapa laga pre-season lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda