Scroll to Top

Xavi Hernandez Bertahan di Barcelona Hingga 2016

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 26 Sep 2012

Xavi hernandez

Barcelona siap memperpanjang kontrak Xavi Hernandez hingga 2016. Demikian kabar bahagia yang terungkap dalam sebuah acara di Esport 3 oleh agen sang playmaker, Ivan Corretja. Kontrak Xavi sendiri sebenarnya akan berakhir pada tahun 2014 mendatang. Artinya, Pemain Nomor 6 Barcelona akan bertahan hingga berusia 36 tahun. Artinya, Xavi, yang baru saja memastikan diri mencetak gol dalam 13 musim Liga Spanyol, akan tinggal di Camp Nou hingga pensiun.

Xavi Hernandez telah mencapai segalanya bersama Barcelona. Semua gelar telah diboyong The Puppet Master. Mulai dari juara La Liga hingga Piala Dunia Antar Klub. Di usia yang sudah tidak muda lagi (32 tahun), Xavi tetap akan mendapatkan perpanjangan kontrak oleh Barcelona. Demikian yang disampaikan Ivan Corretja, sang agen.

“Jumat lalu, klub (Barcelona) memberi kabar kepada kami niatan mereka untuk memperpanjang kontrak. Mereka ingin Xavi bertahan (di Barcelona hingga penisun). Mengingat kontrak Xavi saat ini berakhir pada 2014, kami berharap diskusi perpanjangan kontrak bisa dimulai secepatnya. Mengingat, jika pembicaraan baru dilakukan pada Juni (2013) semuanya akan terlambat,” kata Corretja.

Xavi Hernandez sendiri, di usia 32 tahun, masih tetap menjadi yang terspektakuler untuk Barcelona. Terakhir, gelar Santo Xavi layak diberikan kepadanya setelah menjadi pemecah kebuntuan dalam duel Barca vs Granada 2-0. Dengan satu gol tersebut, Xavi tercatat telah mencetak gol dalam 13 musim La Liga.

Dalam opsi kontrak sekarang (yang berakhir pada 2014), masa tinggal Xavi di Barcelona bisa diperpanjang hingga dua musim kemudian. Barcelona dipastikan akan memaksimalkan opsi ini. Meskipun bukan tidak mungkin ada opsi baru, saat ini kita bisa berkata, Xavi tidak akan gantung sepatu hingga berusia 36 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda