Scroll to Top

CEO Intel: Windows 8 Belum Sepenuhnya Siap, Masih Banyak Kekurangan

By Ditya / Published on Wednesday, 26 Sep 2012

CEO Intel

Ternyata tak hanya developer game dan lembaga riset Gartner saja yang ragu dengan kesuksesan sistem operasi Windows 8, tapi juga Intel. Produsen prosesor x86 nomor satu ini mengatakan bahwa Windows 8 belum sepenuhnya siap dan masih banyak bug atau kekurangan.

Setelah beberapa developer game menyebut sistem operasi Windows 8 sebagai bencana, lembaga riset Gartner menyebut Windows 8 terlalu berseiku, kini giliran Intel angkat bicara soal Windows 8.

CEO Intel, Paul Otellini, dilaporkan telah memberikan pernyataan didepan karyawan Intel bahwa sistem operasi Windows 8 yang akan dirilis tersebut menurutnya belum sepenuhnya siap, dan masih terdapat banyak kekurangan.

Sebenarnya bug atau cacat pada program adalah hal yang biasa atau lumrah terjadi pada produk software atau perangkat lunak, Microsoft dapat mengatasi berbagai bug yang terdeteksi melalui fasilitas Windows Update, namun dalam hal ini nama Windows 8 menjadi taruhan jika memang terdapat banyak kekurangan yang tidak bisa ditoleransi.

Microsoft tentu tak mau mengulangi kesalahan fatal yang pernah terjadi pada Windows Vista yang dijadwalkan dirilis pada Oktober 2006 namun ditunda hingga Januari 2007 karena ditemukan bug yang kritis.

Tak hanya masalah bug, Windows Vista datang membawa banyak perubahan yang memaksa pengguna kembali belajar menggunakan sistem operasi, hal ini berakibat kegagalan Windows Vista, penjualannya pun merosot.

Windows 8 memiliki kesamaan dengan Windows Vista, yaitu sama-sama menawarkan perubahan yang radikal melalui antarmuka Metro style yang juga menuntut pengguna untuk kembali belajar menggunakan sistem operasi terbaru Microsoft.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware (25/09/2012), Intel sampai memberikan pernyataan demikian, maka akan mempengaruhi sebagian pengguna komputer agar tetap menggunakan Windows 7 dan menunda upgrade ke Windows 8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda