Scroll to Top

Persib: Yudi Guntara Ingin Maung Bandung Juara

By Aditya / Published on Wednesday, 26 Sep 2012

Persib Yudi Guntara

Yudi Guntara mengharapkan agar Persib mampu menjuarai kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013. Mantan pemain Persib Bandung yang ngetop di era 1990-an tersebut ingin agar anak-anak Maung Bandung bisa mengulang prestasi yang pernah diraihnnya, yaitu merebut gelar juara Liga Indonesia pada musim 1994/1995 silam.

Menurut Yudi Guntara, banyak pihak yang menginginkan Persib juara. Sudah cukup lama tim kebanggaaan masyarakat Jawa Barat itu miskin prestasi dan tak mampu mencapai raihan tertinggi. Padahal, materi pemain yang dimiliki Persib dari tahun ke tahun selalu berkualitas.

Oleh karena itu, Yudi Guntara telah menyampaikan aspirasi Bobotoh kepada Asep Sumantri, asisten pelatih yang juga merupakan mantan pemain Persib, agar tim Maung Bandung kali ini benar-benar serius untuk mengincar gelar juara.

“Saya tahu, bukan hanya saya yang menginginkan Persib juara, Bobotoh juga pasti sangat merindukannya. Mudah-mudahan keinginan saya bisa disampaikan oleh Pak Suti (sapaan akrab Asep Sumantri), Pak Jajang Nurjaman, Pak Anwar Sanusi untuk membawa Persib juara,” kata Yudi Guntara belum lama ini.

Yudi Guntara adalah salah satu punggawa Persib yang turut mengantarkan tim Pangeran Biru meraih gelar juara Liga Indonesia (dulu masih bernama Liga Dunhill) pada musim 1994/1995. Yudi Guntara sangat bangga atas prestasi itu, sampai-sampai kostum yang ia kenakan kala membawa Persib juara masih sering dipakainya hingga kini.

“Kostum ini sangat saya banggakan, makanya saya pakai terus. Meski kemarin sempet hilang juga karena pada saat kompetisi dulu kan sering bergantian dengan kostum lawan, hingga akhirnya saya dibuatkan kembali oleh seseorang kerabat. Setelah saya menerimanya saya sangat senang sekali. Saya sangat bangga menggunakan kostum Persib ini,” ujar Yudi Guntara.

Yudi Guntara sebenarnya punya banyak kostum dari tim lain, bahkan ia masih menyimpan jersey milik tim-tim kelas dunia seperti AC Milan dan Napoli. Namun, seragam kebesaran Persib-lah yang menjadi kebanggaan untuknya.

“Kostum-kostum itu masih ada, tapi saya lebih bangga masih menyimpan kostum Persib,” tutup Yudi Guntara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda