Scroll to Top

Arema-Pelita Rekrut Hendro Kartiko Sebagai Pelatih Kiper

By Aditya / Published on Wednesday, 26 Sep 2012

Hendro Kartiko

Salah satu legenda hidup sepakbola Indonesia, Hendro Kartiko, akan melanjutkan petualangannya di lapangan hijau. Kali ini bukan selaku pemain, melainkan sebagai pelatih kiper. Ya, Hendro Kartiko telah ditunjuk oleh tim gabungan Arema ISL dan Pelita Jaya untuk menjadi pelatih penjaga gawang di klub yang memilih markas di Malang, Jawa Timur, itu.

Hendro Kartiko terlihat turut memimpin latihan tim gabungan Arema-Pelita pada Selasa (25/9/2012) kemarin di Malang. Tim itu sendiri merupakan hasil penggabungan antara Arema ISL dan Pelita Jaya, yang kabarnya akan diberi nama Pelita Malang FC, dan dipimpin oleh pelatih Rahmad Darmawan.

Mengenai peran barunya sebagai pelatih, Hendro Kartiko tampak cukup antusias. Menurut sosok yang pernah terpilih sebagai penjaga gawang terbaik Indonesia itu, alih haluan dari pemain menjadi pelatih kiper merupakan hal yang terbaik baginya di saat usianya telah menginjak angka 39 tahun.

“Sepertinya ini pilihan terbaik saya saat ini, memulai karier baru,” tandas Hendro Kartiko yang merupakan kiper pemegang caps terbanyak bagi Timnas Indonesia ini.

Membesut tim gabungan Arema-Pelita adalah pengalaman pertama Hendro Kartiko sebagai pelatih. Di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim lalu, kiper asal Banyuwangi ini masih aktif di bawah mistar gawang Mitra Kukar. Kendati sudah berumur, kemampuan dan kematangan Hendro Kartiko masih cukup mengagumkan.

Sosok yang pernah memperkuat sederet tim papan atas Indonesia seperti Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Persija Jakarta, Arema Malang, hingga Sriwijaya FC ini akhirnya memilih gantung sepatu lantaran ingin meluangkan lebih banyak waktu dengan keluarganya yang kebetulan juga menetap di Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda