Scroll to Top

Real Madrid Era Jose Mourinho Selalu Bangkit dari Krisis

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 26 Sep 2012

Rayo Vallecano vs Real Madrid

Real Madrid era Jose Mourinho selalu bangkit dari krisis. Inilah yang terjadi pada musim 2010-2011 dan 2011-2012. Walaupun sempat tertatih di awal musim, Madrid selalu mampu bergairah kembali. Dan, berjuang mati-matian demi merebut gelar Liga Spanyol. Musim ini, dengan hasil buruk di lima pertandingan pertama, bukan tidak mungkin, takdir serupa akan dijalani Los Blancos.

Barcelona harus berhati-hati. Boleh saja mereka saat ini unggul 8 angka dari Real Madrid. Namun tak ada jaminan bahwa jarak ini terus bertahan. Boleh saja Real Madrid baru meraih 7 poin di lima laga awal. Bukan berarti pasukan Jose Mourinho tak akan menyapu bersih kemenangan di pertandingan demi pertandingan berikutnya.

Cristiano Ronaldo

Sepanjang dua musim masa kepelatihan Jose Mourinho, garansi untuk kebangkitan ini sangat ada. Musim pertama Mou diawali dengan hasil seri 0-0 dengan Real Mallorca di pekan pertama. Sebagai catatan, dalam lima laga awal musim 2010-11, pasukan The Special One kehilangan empat angka.

Namun, dalam tujuh pertandingan berikutnya mereka menyapu bersih semua kemenangan. Madrid memuncaki klasemen di pekan 12 sebelum akhirnya digebuk Barca 5-0 di Camp Nou dan akhirnya tersingkir sebagai runner-up di akhir kompetisi.

Musim 2011-12, kejadian serupa menimpa di pekan keempat dan lima. Madrid kehilangan lima angka. Namun, pada akhirnya mereka menjadi juara dengan penuh sensasi. Meraih 100 poin, dan pernah mencatatkan 15 kemenangan beruntun menjelang El Clasico akhir tahun.

Musim ini, Madrid kehilangan delapan angka dari lima laga pertama. Kondisi semakin berat dari tahun ke tahun. Bukan berarti bendera putih sudah berkibar di kubu Santiago Bernabeu. Sambil menanti Barcelona kehilangan angka, pasukan Jose Mourinho siap menebus hasil buruk awal musim dengan kemenangan demi kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda