Scroll to Top

Arsenal Puji Komitmen Andrey Arshavin

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 26 Sep 2012

Andrei Arshavin

Andrey Arshavin perlahan-lahan tergusur dari skuad utama Arsenal. Masuknya beberapa pemain muda ditambah turunnya performa sang pemain seiring bertambahnya usia, membuat nama Arshavin semakin ditiadakan dari posisi starting line up. Namun justru dari sinilah Arsene Wenger memuji pemain Rusia tersebut.

Arsene Wenger memuji kapasitas Arshavin sebagai pemain senior yang mengerti akan profesionalisme. Puji Wenger kepada pemainnya:

“Saya pribadi sangat menghormati Andrey Arshavin, sebab kadang-kadang muncul beberapa ide buruk yang menyangkut pautkan dirinya, namun dia tidak peduli dan bahwa dia tidak peduli, tapi itu benar-benar kebalikan.”

“Dia 200 persen sangat profesional, bekerja sangat keras dalam pelatihan setiap hari.”

Menurunnya pamor Arshavin terbukti dengan jumlah caps yang hanya sekali ia peroleh sepanjang Premier League musim ini. Namun hal tersebut dianggap Wenger sebagai hal yang sangat wajar. Setiap selalu mengehndaki kompetisi antar pemain.

“Saat ini dia adalah korban dari tingginya tingkat kompetisi untuk perebutan skuad utama. Dia memiliki rasa hormat yang besar bagi semua orang di ruang ganti. Dan terutama bagi staf.”

Wenger menilai Arshavin sosok pemain yang sangat mencintai sepak bola. Ia tetap semangat di dalam klub walau kondisinya sudah tidak lagi menjadi pilihan utama. Wenger pun menjanjikan satu tempat saat Arsenal bertemu Coventry City dalam Piala Liga.

Tanpa Arshavin, grafik permainan Arsenal menanjak seiring berkembangnya rekrutan baru seperti Lukas Podolski.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda