Scroll to Top

Manchester United: John Terry Pensiun, Rio Ferdinand Kembali ke Timnas

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 26 Sep 2012

Rio Ferdinand

Pensiunnya bek utama Chelsea, John Terry membuka pintu baru bagi bek veteran Manchester United, Rio Ferdinand untuk kembali bergabung dengan skuad Roy Hodgson. Timnas Inggris siap merekrut bek yang sudah berusia 33 tahun tersebut dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014.

Perjalanan Inggris di Piala Dunia 2014 masih panjang. Mereka harus menuntaskan beberapa partai di sesi kualifikasi. Menyambut persiapan tersebut, Inggris kembali menginginkan nama Rio Ferdinand di posisi utama lini belakang.

“Tidak ada alasan Rio tidak dipilih. Namun, keputusan itu sepenuhnya merupakan hak prerogatif manajer Inggris.”

Pernyataan salah satu perwakilan FA kepada ESPN di atas merupakan langkah awal untuk menggoda Rio kembali berbaju timnas. Namun sejauh ini pelatih belum memberikan konfirmasi perihal pemanggilan saudara Anton Ferdinand tersebut.

Di sisi lain, Ferdinand hanya ingin fokus untuk klubnya, Manchester United.

“Performa dan penghargaan pribadi datang dengan cara ketika seseorang mampu memenangi laga seperti di Anfield,” tegasnya yang merasa bangga akan kemenangan 1-2 dari Liverpool.

“Saya selalu mengatakan saya hanya ingin menjalankan konsisten saya. Sebab saat ini hal demikianlah yang menjadi tanggung jawab saya dan saya sangat senang.”

Ferdinand menikmati moment di mana ia bisa berkolborasi dengan pemain muda Old Trafford. Ia memuji Rafael da Silva yang telah mencetak gol fantastis dalam laga pekan kelima kemarin.

“Dia emosional dan kadang-kadang ketika ia membuat kesalahan ia harus membalasnya dengan segera.”

“Ketika aku seumur dia, aku banyak melakukan hal seperti itu. Dulu aku lebih tertarik untuk membantu penyerangan tim dari pada harus bermain defensif.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda