Scroll to Top

Legenda AC Milan, Zvonimir Boban Sarankan Andrea Pirlo Pensiun

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 26 Sep 2012

Mantan pemain internasonal Kroasia yang juga legenda AC MilanZvonimir Boban berbicara mengenai karir Andrea Pirlo. Secara khusus, Boban yang pernah menjadi ikon I Rossoneri era 1995 meminta Pirlo untuk segera pensiun dari karir internasionalnya bersama timnas Italia.

Zvonimir Boban (43) mendukung peremajaan di timnas Italia. Pirlo yang sekalipun bermain cemerlang di Euro 2012 kemarin, menoreh kritik dari pemain kelahiran 1968 tersebut.

Zvonimir Boban

“Saya berpikir bahwa sudah waktunya Pirlo meninggalkan beberapa tugas belakang. Dia harus pensiun dari sepak bola internasional,” ujar Boban kepada Sky Sport Italia.

Berbeda dengan musim perdananya bersama Juventus, musim ini Pirlo sedikit kehilangan sentuhannya di lini tengah. Hal demikian diakui oleh legenda Milan tersebut.

“Dia kehilangan kecemerlangan seperti yang ia tunjukkan di tahun lalu. Hal tersebut bisa saja terjadi karena terlalu banyaknya beban (pertandingan) yang harus ia jalani. Dia tidak memiliki banyak istirahat musim panas ini.”

Komentar Boban mengenai pemain-pemain Liga Italia Serie A terus berlanjut. Usai mengomentari Pirlo, giliran ia mengatakan Stevan Jovetic bukan sebagai pemain kelas dunia. Statement tersebut tentu berbenturan dengan opini publik yang menganggap striker Juventus tersebut sebagai si ‘anak ajaib’.

“Dia adalah pemain hebat dan saya tidak ragu dia akan berkontribusi baik di Juventus. Namun demikian saya katakan, bahwa ia tidak cukup baik untuk digambarkan sebagai pemain kelas dunia.”

Jovetic telah menjaringkan empat gol dalam lima pertandingan Serie A musim ini, namun saat bertemu Juventus dini hari tadi, ia tidak mampu berbuat apa-apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda