Scroll to Top

Man United: Hadapi Newcastle, Lini Tengah Dipimpin Nick Powell

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 26 Sep 2012

Nick Powell

Manchester United akan mengawali aksinya di Capital One Cup atau Piala Liga Inggris dengan menghadapi Newcastle United pada Kamis (27/9/2012) dini hari WIB. Manajer United, Sir Alex Ferguson, dipercaya akan menurunkan beberapa pemain mudanya dan mempercayakan lini tengah pada remaja bernama Nick Powell.

Pemain berusia 18 tahun itu baru menjadi bagian dari skuad Setan Merah pada bursa transfer musim panas lalu dengan banderol 6 juta pounds dari Crewe Alexandra. Debutnya di Premier League juga berakhir mengesankan setelah ia mencetak gol indah ke gawang Wigan Athletic.

Pemain yang juga menjadi bagian dari Timnas Inggris U-19 itu berharap bisa kembali menyihir Fergie demi membuat cerah masa depannya di Old Trafford. Apalagi menurut Fergie, Powell bakal menjadi penerus Paul Scholes.

“Mendengar pernyataan seperti itu dari seorang Sir Alex memang menakjubkan. Tapi inilah tantangannya karena saya harus bisa memenuhi ekspektasi itu, meski menurut saya tak akan ada yang bisa menggantikan seorang Scholes,” ujar Powell.

“Apa yang telah ia (Scholes) dapat selama kariernya adalah impian semua pemain. Semoga saya berada di jalur yang tepat.”

Selain Powell, Fergie diperkirakan juga akan memainkan beberapa pemain muda lain untuk merotasi pemain senior. Selain itu, faktor masih banyaknya pemain yang cedera seperti Nemanja Vidic juga menjadi bahan pertimbangan Fergie.

Lain itu, Fergie juga akan memberi kesempatan bagi Darren Fletcher untuk masuk ke starting eleven lagi setelah lama absen karena cedera. Begitu pula dengan Wayne Rooney yang kemungkinan juga akan dimainkan Fergie sejak awal.

“Ini akan menjadi ujian yang bagus bagi kami. Newcastle telah melakukan pekerjaan yang hebat musim lalu. Bagi siapa pun yang bermain nanti, ini akan menjadi tambahan pengalaman yang bagus,” tambah Powell.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda