Scroll to Top

Wow, Baju Termahal di Dunia Harganya 54 Miliar

By C Novita / Published on Wednesday, 26 Sep 2012

Baju termahal di dunia

Tahukah Anda bahwa sebuah baju berbentuk gaun yang diklaim termahal di dunia telah dibuat seharga Rp 54 miliar? Ya, ada orang-orang yang mencipta desain busana tanpa memperdulikan seberapa dalam kocek mereka harus dirogoh.

Baju berbentuk gaun terusan itu telah dipamerkan di Ukraina Fashion Week pekan ini dan langsung mendapat perhatian dari para pengunjung.

Terbuat dari 50 karat berlian hitam yang bertaburan di sepanjang permukaan gaun, dan total berat baju hingga 13 kilogram, baju ini memang nampak anggun dan mempesona.

Adalah desainer Inggris Debbie Wingham yang menciptakan baju termahal di dunia tersebut, serta 6 baju lainnya yang juga bertahta berlian.

Gaun malam yang bernuansa hitam tersebut pada bagian korsetnya dihiasi oleh berlian hitam sebesar 25 karat. Demikian juga detail hiasan pundaknya.

Dilansir oleh Dailymail, butuh waktu 6 bulan untuk menyelesaikan baju super itu. Debbie juga mempergunakan berlian putih selain berlian hitam, serta beberapa batu berharga lain.

Dibandrol pada harga 3,5 juta poundsterling atau sekitar 54 miliar, Debbie mempromosikan:

“Gaun tersebut dihiasi berlian putih dan batuan berharga lain dengan detail chainmail halus, sehingga menambah individualitas, dan membuat gaun ini berbeda dari gaun mahal yang lainnya.”

Anda berminat memiliki gaun karya desainer yang menjadi langganan artis dunia seperti Kate Winslet, juga mantan penerima penghargaan ‘Gaun Terbaik di Tahun Ini’ pada 2005 lalu? Silahkan memesannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda