Scroll to Top

Valentino Rossi: MotoGP 2012 Seri Aragon Ajang Pembuktian Ducati

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 26 Sep 2012

Ducati masih butuh konsistensi di ajang MotoGP 2012. Podium yang diraih Valentino Rossi di Misano, Italia kemarin pun masih dipertanyakan oleh publik, apakah dampak perombakan Desmosedici tetap berlaku di Aragon yang merupakan seri ke-14. Wajar apabila The Doctor menganggap seri Spanyol itu menjadi ajang pembuktian kualitas pabrikan asal Italia tersebut.

Menanggapi segala opini publik, Rossi pun berkomentar tegas:

“Kami datang ke Aragon dengan hasil positif setelah Misano, tapi kami tahu setiap ras memiliki cerita tersendiri.”

Valentino Rossi mengambil sasis baru dengan sedikit perombakan pada bagian ayunan kemudi di seri Misano dua mingu lalu. Hasil tersebut berbuntut positif dengan duduknya Rossi di posisi kedua dengan hanya selisih empat detik di belakang pemenang lomba Jorge Lorenzo. Namun Aragon datang dengan teror publik perihal konsistensi Ducati tersebut.

“Ini akan menjadi kesempatan pertama kami untuk mengoreksi apakah kemajuan yang kami buat juga berlaku pada trek ini, yang tentu sangat berbeda dari Misano.”

Aragon terkenal sebagai race yang memacu kecepatan. Oleh karenanya, Rossi memprioritaskan kemampuan ban saat berada di trek miring.

Aragon

“Mengenai hal itu, selama tes setelah balapan terakhir, kami mencoba lengan ayun baru yang membuat cengkraman motor dengan ban lebih baik dan penekanan terhadap ban lebih sedikit. Namun mari kita lihat saja. Ini menjadi sebuah kesempatan untuk melihat apakah motor benar-benar membaik,” tegas The Doctor.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda