Scroll to Top

MotoGP Aragon: Jarak Poin Menjauh, Dani Pedrosa Tetap Optimis

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 26 Sep 2012

Dari 13 poin jarak antara Dani Pedrosa dengan Jorge Lorenzo kini semakin menjauh dengan selisih 38 angka. Honda pun secara tidak langsung telah mengibarkan bendera putih untuk persaingan gelar MotoGP 2012. Namun Dani tak kehabisan semangat untuk terus mencoba yang terbaik di seri Aragon nanti.

Minggu 30 September 2012 nanti akan menjadi moment tertentu bagi Dani Pedrosa. Ini adalah race yang sangat ditunggu menyusul jatuhnya sang rider di seri Misano, Italia.

Pedrosa mempunyai catatan positif di seri ini. Ia yang pernah melakukan serangkaian tes di awal September lalu, pernah mencatat waktu tercepat dengan 1 menit 47.983 detik. Namun pada sesi latihan berikutnya ia berada di posisi kedua dengan 1 menit  48.499 detik.

Berikut komentar Pedrosa jelang race Aragon (30/9/12):

“Aragon adalah sirkuit yang sangat mengesankan dan juga balapan yang baik. Kami pergi ke sana dengan tim untuk tes dua hari pada awal bulan ini dan kami melakukan pekerjaan yang baik.”

“Namun, ada banyak keadaan yang berarti bahwa kita masih memiliki banyak pekerjaan di depan kami. Semua tergantung  pada (cuaca) panas atau dingin dan juga treknya.”

“Cuaca akan menjadi penting juga. Saya berharap akan baik-baik saja akhir pekan ini, sehingga (fans) dapat menikmati balapan. Tampaknya, pada hari Jumat akan ada turun hujan, tapi mari kita lihat apakah kita beruntung sisa akhir pekan.”

“Kami juga harus melihat apa tingkat rival kami telah, menilai pekerjaan yang Yamaha lakukan di tes di Motorland, tetapi dalam hal apapun kita harus berkonsentrasi pada urusan kami sendiri.”

“Sepeda motor bekerja dengan baik dan saya merasa baik, kami pergi ke sana dengan tekad yang sama seperti biasa dan termotivasi untuk terus melakukan peningkatan.”

Sebelumnya, Honda angkat tangan atas performa Jorge Lorenzo sepanjang musim ini. Terlebih dengan jatuhnya Pedrosa di seri ke-13 kemarin, maka kans Honda untuk mempertahankan gelar semakin menipis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda