Scroll to Top

MotoGP 2012: Alvaro Bautista Berharap Ulangi Performa Seri Misano di Aragon

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 26 Sep 2012

Alvaro Bautista Misano 2012

MotoGP seri Italia yang digelar di Sirkuit Misano Marco Simoncelli menjadi sebuah catatan pencapaian tertinggi bagi karir Alvaro Bautista di kelas premier. Ia sukses membukukan podium pertamanya melalui hasil finis ketiga.

Bautista sukses memenangi duel dengan jagoan tuan rumah, Andrea Dovizioso, hingga detik terakhir menuju garis finis. Sebuah momen yang dipercaya dapat memacu semangat pembalap Spanyol tersebut untuk terus tampil maksimal.

Menghadapi seri Aragon, Bautista datang dengan kepercayaan diri lebih. Ia mengaku sangat termotivasi meski tahu bahwa Aragon bukan lah sirkuit favoritnya.

“Setelah lomba di Misano saya dapat pergi ke seri kandang saya selanjutnya dengan percaya diri dan motivasi tinggi”, ujar Bautista.

“Aragon bukanlah satu dari favorit saya. Memiliki beberapa tikungan cepat, beberapa area pengereman keras dan beberapa perubahan arah yang sulit juga trek lurus yang sangat panjang. Sulit untuk menemukan pengaturan yang bekerja pada seluruh trek.”

Walaupun memprediksi bahwa lomba akan berjalan sulit, Bautista berharap dapat terlibat dalam pertarungan perebutan posisi podium.

“Aragon tidak pernah berkesan buruk bagi saya dalam dua tahun belakangan. Jadi saya berharap pada hari Minggu saya bisa terlibat dalam pertarungan perebutan podium sekali lagi, meski itu tidak akan mudah.”

Bautista saat ini menghuni posisi tujuh klasemen dengan koleksi 118 angka terpaut dua angka dari peraih podium kedua seri Misano, Valentino Rossi di posisi keenam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda