Scroll to Top

PSSI Berdusta? Ini Tanggapan Stefano Lilypaly!

By Aditya / Published on Thursday, 27 Sep 2012

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly akhirnya angkat bicara mengenai tudingan yang dilontarkan PSSI kepadanya terkait Timnas Indonesia. Pemain naturalisasi yang berkiprah di Belanda ini membantah semua yang dituduhkan oleh PSSI. Bahkan, gelandang serang berusia 22 tahun ini mengaku belum pernah dihubungi oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin mengenai panggilan ke timnas.

Sebelumnya, Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Bob Hippy, menyebut bahwa PSSI sudah kapok memanggil Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia. Bob Hippy menuding bahwa Stefano Lilipaly mata duitan dengan meminta gaji dan bonus yang jauh di atas rata-rata pemain timnas lainnya.

“Stefano (Lilypaly) tidak akan kami panggil (ke timnas) lagi. Permintaannya terlalu di luar akal sehat. Belum apa-apa dia sudah minta segala macam, beberapa di antaranya adalah gaji dan bonus tinggi yang jauh melampaui pemain timnas lainnya,” tuding Bob Hippy belum lama ini.

Bob Hippy memang tidak menyebut secara gamblang berapa nominal yang diminta oleh Stefano Lilipaly apabila dirinya bersedia memperkuat Timnas Indonesia. Inilah yang menjadi masalah, Stefano Lilipaly pun membantah tuduhan tak berdasar itu. Ia menegaskan, apa yang dituduhkan Bob Hippy itu sama sekali tidak benar. Apakah dengan demikian PSSI telah berdusta bahkan menebar fitnah?

Stefano Lilypaly bahkan mengaku belum pernah dipanggil oleh PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia meskipun ia sangat menginginkannya. Jangankan dipanggil ke timnas, dihubungi oleh orang PSSI rezim Djohar Arifin Husin pun belum pernah.

“(Tuduhan Bob Hippy) Itu sama sekali tidak benar! PSSI belum memanggil saya atau apapun!” tukas Stefano Lilypaly menyangkal tudingan Bob Hippy.

Selama ini, lanjut Stefano Lilypaly, yang aktif berkomunikasi dengannya hanyalah Iman Arif yang pernah menjabat sebagai Direktur Teknis PSSI di era Nurdin Halid. Iman Arif memang orang memediasi para pemain keturunan Indonesia yang ingin atau sedang menjalani proses naturalisasi, termasuk Stefano Lilypaly dan Sergio van Dijk.

”Hanya Iman Arif yang menghubungi atau mengirim pesan kepada saya, seperti biasa. Hanya dia yang saya percaya,” kata Stefano Lilypaly.

Sekali lagi, Stefano Lilypaly menegaskan, dirinya tidak pernah dihubungi oleh pengurus PSSI di bawah kepengurusan Djohar Arifin Husin. Jadi, semua tuduhan yang ditudingkan Bob Hippy sama sekali tidak benar.

“PSSI? Tidak. Mereka belum menghubungi saya sama sekali,” ucap Stefano Lilypaly menegaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda