Scroll to Top

Persib Bingung Karena Agenda ISL Berubah

By Aditya / Published on Thursday, 27 Sep 2012

Persib Latihan

Persib sedang bingung karena kemungkinan jadwal kick-off kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 akan mengalami perubahan. Persib Bandung gamang lantaran sebelumnya PT Liga Indonesia telah menetapkan bahwa ISL akan dimulai pada November 2012. Namun, setelah rapat kedua Joint Committee (JC) atau Komite Gabungan yang telah digelar pada 20 September 2012 silam, agenda ISL pun ikut berubah.

Pada 27 September 2012 hari ini, PT Liga Indonesia akan mengumpulkan klub-klub ISL untuk membicarakan mengenai agenda ISL seiring dengan perkembangan terbaru yang terjadi di persepakbolaan nasional.

“Kita belum bisa banyak berbicara dulu. Kita diberitahu 27 September 2012 nanti ada pertemuan dengan PT Liga Indonesia,” terang Umuh Muchtar, manajer Persib Bandung, belum lama ini.

Boleh jadi pelaksanaan ISL akan diundur hingga kongres PSSI usai dilaksanakan. Kongres PSSI sendiri merupakan salah satu poin yang disepakati dalam rapat kedua Joint Committee (JC). Sesuai amanat hasil rapat antara PSSI dan KPSI, kongres ini wajib digelar selambat-lambatnya sebelum akhir tahun 2012.

”Sedangkan Kongres PSSI baru diperkirakan awal November 2012. Sehingga kompetisi baru lancar Desember 2012 atau Januari 2013. Jadi klub-klub (ISL) itu kan sekarang lagi kebingungan,” keluh Umuh Muchtar.

Meskipun masih kebingungan karena jadwal ISL yang belum pasti, namun Umuh Muchtar menegaskan bahwa Persib tetap akan bersiap-siap untuk berlaga di kompetisi ISL dengan mengacu kepada jadwal semula.

“Kita sempat mendengar kabar kompetisi akan dilaksanakan pada bulan Januari 2013, karena pada bulan November 2012 rencananya akan dilaksanakan kongres untuk membahas banyak hal seperti kompetisi. Tapi kita tetap mengacu pada rencana semula yakni di bulan November,” tandas Umuh Muchtar.

Mengenai format kompetisi ISL musim depan, manajemen Persib Bandung mempercayakan sepenuhnya kepada PT Liga Indonesia selaku penyelenggara kompetisi. Namun yang jelas, Persib berharap supaya jadwal ISL tetap pada pemberitahuan sebelumnya.

Pasalnya, jika jadwal kompetisi berubah atau diundur, Umuh Muchtar mengaku kesulitan mengontrak para pemain yang telah bersedia bergabung dengan Persib.

“Kalau kita sekarang kontrak tapi kompetisinya belum jelas kan bahaya juga. Kalau liga sudah menentukan kapan mulai kompetisi, kita juga bisa menentukan kontrak akan tanggal berapa,” pungkas Umuh Muchtar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda