Scroll to Top

Arsenal Temukan Ramuan Baru untuk Skuadnya

By Naqib Najah / Published on Thursday, 27 Sep 2012

Lambat laun Arsenal menunjukkan grafik menanjak. Setidaknya hal tersebut terlihat dari hasil pertandingan dari tiga kompetisi yang sudah dijalani anak asuhan Arsene Wenger. Usai membantai Coventry City dengan skor 6-1 dalam partai Piala Capital One 2012 atau yang dulu akrab disebut Carling Cup, Wenger mengungkapkan beberapa rahasia suksesnya.

19 September lalu Arsenal sukses meraih tiga poin dalam lawatannya ke markas Montpellier, disusul menahan seri Manchester City di Etihad akhir pekan kemarin, dan dini hari tadi Arsenal kembali pesta gol. Apa penyebab kebangkitn performa The Gunners? Arsene Wenger mengkonfirmasi bahwa ada beberapa pemain yang sekarang nyaman dengan posisi barunya. Theo Walcott salah satunya.

Melawan Coventry City, Wenger memplot Walcott lebih ke depan untuk mendampingi Olivier Giroud. Formula ini terbilang efektif dengan dua gol yang dilesakkan pemain timnas Inggris ini.

“[Walcott] adalah finisher yang hebat sekarang. Di depan gawang dia benar-benar menakjubkan,” tegas Wenger.

Pelatih berusia 62 tahun kemudian memuji playmaker, Andrey Arshavin. Pemain timnas Rusia tersebut diturunkan sejak menit pertama, kali ini Wenger menempatkannya bukan sebagai winger, namun lebih sedikit ke tengah di belakang striker.

“Sekarang, posisi Arshavin paling terlihat di belakang striker. Di situlah visi dan sisi kreatif permainan menjadi yang paling efisien,” aku Wenger mengenai pemainnya.

“Ketika ia bermain di sisi samping lapangan maka dia diharuskan turun ke atas dan ke bawah. Sementara ketika berada di tengah, ia mampu mempengaruhi permainan. Kami telah melakukan tugas kami. Di babak pertama kami diuji untuk sedikit bermain defensif, namun semuanya berubah pada babak kedua.”

Akhir pekan nanti, Arsenal akan bertemu dengan Chelsea. Boleh dibilang, laga ini mempertemukan dua klub yang sama-sama dalam performa terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda