Scroll to Top

ISL Diundur, Persija & Persipura Tak Masalah

By Aditya / Published on Thursday, 27 Sep 2012

Persija Vs Persipura

Berbeda dengan Persib yang berharap agar agenda kompetisi Indonesia Super League (ISL) dilaksanakan sesuai jadwal, dua tim papan atas lainnya yakni Persija Jakarta dan Persipura Jayapura menyatakan tidak keberatan jika pada akhirnya jadwal ISL diundur.

Awalnya, PT Liga Indonesia telah menentukan bahwa ISL musim 2012/2013 dimulai pada November 2012. Namun, setelah rapat kedua Joint Committee (JC) atau Komite Gabungan yang hasilnya menyinggung soal penyatuan kompetisi dan kongres PSSI, maka agenda ISL pun berubah.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, membeberkan mengapa pelaksanaan ISL musim 2012/2013 harus ditunda.

“Ada tiga faktor yang membuat kompetisi ISL harus diundur. Pertama, karena ingin menghormati hasil rapat JC di Kuala Lumpur. Kedua, ISL tidak ingin kompetisi berjalan sebelum kongres PSSI terlaksana. Ketiga, pelaksanaan Piala AFF 2012 yang bersamaan dengan ISL di bulan November 2012,” beber Joko Driyono.

Menyikapi perubahan itu, Ketua Harian Persipura, La Siya, menegaskan bahwa timnya siap dengan segala kemungkinan, termasuk dimundurkannya jadwal ISL yang direncanakan baru akan digelar usai kongres PSSI sebelum akhir tahun 2012 nanti.

“Kami setuju dengan mundurnya jadwal ISL. Kompetisi musim depan akan berkembang, termasuk dari jumlah peserta ISL yang ikut serta dan perubahan jumlah peserta itu, jika ditentukan dalam kongres PSSI nanti. Saya rasa itu hal yang wajar,” kata La Siya, Rabu (26/9/2012).

Senada dengan Persipura, manajemen Persija Jakarta pun mengisyaratkan akan mengikuti keputusan dari PT Liga Indonesia terkait jadwal ISL. Namun, Ferry Paulus, manajer tim Macan Kemayoran, mengatakan terlebih dulu akan merapatkan masalah ini.

“Kami ingin memulai pemusatan latihan secepatnya. Namun kami harus sabar menunggu manajer meeting. Hasil manager meeting itu yang nantinya akan menjadi acuan dalam mengambil langkah apa yang harus ditempuh,” ujar Ferry Paulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda