Scroll to Top

Persib: Mbida Messi Puaskan Jajang Nurjaman

By Aditya / Published on Thursday, 27 Sep 2012

Persib Mbida Messi

Persib mengisyaratkan akan segera mengontrak Mbida Messi. Aksi playmaker asing asal Kamerun itu ternyata mampu memuaskan pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman. Kendati belum lama berlatih bersama, namun kepiawaian pemain bernama lengkap Georges Parfait Mbida Messi itu menuai pujian dari Jajang Nurjaman.

Jajang Nurjaman mengakui bahwa Mbida Messi adalah tipikal pemain yang dibutuhkannya untuk memimpin lini tengah Persib. Aksi olah bolanya yang memukau dinilai akan menjadi tandem yang pas bagi deretan gelandang lokal yang dimiliki Persib, dari Atep, Hariono, Firman Utina, Asri Akbar, hingga Siswanto.

“Dia (Mbida Messi) menunjukan penampilan yang cukup baik. Dia pemain yang saya rasa dibutuhkan tim saat ini,” aku Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Georges Parfait Mbida Messi sebenarnya sudah menjadi incaran Jajang Nurjaman sejak masih menjadi asisten pelatih Rahmad Darmawan semasa di Pelita Jaya. Selain memiliki keunggulan teknik, pemain berusia 31 tahun itu juga telah kenyang pengalaman.

”Saya sudah mengincar pemain tersebut (Mbida Messi) dari lama bahkan saat masih di Pelita Jaya,” ujar Jajang Nurjaman.

Banyak klub yang pernah diperkuat oleh Mbida Messi selama karirnya. Dari klub asal Kamerun, Turki, Belgia, Qatar, Portugal, Angola, dan kini Indonesia. Jika Mbida Messi jadi bergabung, maka pencarian Persib akan seorang jenderal lapangan tengah dipastikan berakhir.

Persib memang belum punya sosok pengganti Eka Ramdani yang dua tahun silam hengkang ke Persiba Balikpapan. Peran Miljan Radovic dan Robbie Gaspar yang menggalang lini tengah Persib sepeninggal Eka Ramdani pun dirasa belum memuaskan.

KedatanganMbida Messi juga akan melengkapi 5 jatah pemain asing yang ditetapkan. Saat ini Persib telah mempunyai Abanda Herman dan Herman Dzumafo Epandi asal Kamerun, Kenji Adachihara asal Jepang, serta bek Michael James Coyne dari Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda