Scroll to Top

Google Maps Street View Akan Tersedia di Safari Mobile

By Ditya / Published on Thursday, 27 Sep 2012

Steer View Google Maps

Google Maps Street View dikabarkan akan segera tersedia untuk Safari Mobile dalam waktu 2 minggu lagi. Ini merupakan kabar gembira bagi pengguna Apple iOS 6 yang frustasi dengan aplikasi Maps bawaan yang disinyalir banyak kekurangan.

Seperti yang kita tahu, Safari Mobile adalah browser standar dari perangkat bersistem operasi iOS besutan Apple yang akan segera didukung hadirnya Google Maps Street View.

Awal masalah aplikasi Maps yang ramai dibicarakan di IOS 6 ini adalah keputusan Apple yang ‘menendang’ aplikasi Google Maps dan YouTube dari iOS 6. Apple beralasan bahwa kontrak dengan Google telah berakhir dan ternyata Apple menolak memperbarui kontrak kedua aplikasi tersebut dengan Google.

Apple lebih memilih untuk membuat palikasi Maps nya sendiri yang hadir dengan format 3D dan data aplikasi Maps tersebut merupakan lisensi dari TomTom yang juga menyuplai data Maps untuk BlackBerry, HTC, Samsung dan bahkan sebagian dari Google Maps.

Setelah iOS 6 dan iPhone 5 diluncurkan, muncul keluhan pengguna yang mengatakan bahwa aplikasi Maps di iOS 6 tidak akurat, Apple malah menyambutnya dengan pernyataan bahwa data pada aplikasi Maps tersebut 99% adalah akurat.

Sebenarnya wajar jika Apple Maps menunjuka performa dan akurasi yang buruk mengingat aplikasi ini masih seumur jagung. Google Maps sendiri juga memiliki performa buruk ketika pertama kali meluncur di tahun 2005.

Pengguna iOS 6 tak perlu berkecil hati, karena Google Maps masih dapat diakses melalui browser Safari Mobile. Pengguna akan mendapatkan tawaran dari situs Google Maps untuk membuat icon shortcut agar akses ke aplikasi Google Maps lebih cepat.

Seperti yang dilansir dari Engadget (26/09/2012), pengguna yang mengakses Google Maps melalui Safari Mobile akan menikmati layanan Street View dalam waktu 2 minggu mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda