Scroll to Top

MSI GX60, Laptop Gaming Berbasis AMD Trinity

By Ditya / Published on Thursday, 27 Sep 2012

MSI GX60

MicroStar International atau MSI kembali menggelontor pasar enthusiast dan gamer dengan laptop gaming seri GX60. Laptop MSI GX60 ini adalah laptop gaming yang ditenagai oleh AMD Trinity.

AMD Trinity atau APU (Accelerated Processing Unit) Trinity adalah prosesor generasi terbaru AMD yang mengusung arsitektur baru benrana Piledriver yang dipadukan dengan grafis DirectX 11 dari AMD Radeon seri 7000 yang tergabung dalam sebuah chip APU.

MSI pun tertarik untuk mengadopsi AMD APU Trinity sebagai mesin utama pada laptop gaming MSI GX60. MSi GX60 ini ditenagai oleh AMD APU A10 quad-core yang didukung oleh kartu grafis AMD Radeon HD 7970M untuk menjamin kemampuan laptop ini untuk melahap game-game terbaru.

Laptop MSI GX60 ini juga dibekali fitur AMD Eyefinity, sebuah fitur yang memungkinkan untuk menghubungkan laptop ini dengan 3 monitor sekaligus untuk meningkatkan pengalaman dalam bermain game.

Eyefinity

MSI membekali GX60 dengan layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi fullHD atau 1920 x 1080 piksel. MSI GX60 ini menggunakan media penyimpanan berupa 2 buah Solid State Drive (SSD) yang menggunakan konfigurasi RAID 0 untuk meningkatkan performa saat kases data dan mempercepat loading game.

Tak hanya itu, MSI GX60 ini dilengkapi dengan kartu jaringan E2200, sound system dari THX TruStudioPRO untuk menjamin kualitas output suara yang mantap. MSI GX60 juga mengusung keyaboard gaming SteelSeries yang cocok untuk bermain game.

MSI GX60 datang dengan sistem operasi Windows 7 Home Premium. Laptop ini diklaim mampu menjalankan berbagai game RPG, FPS atau Racing terbaru tanpa masalah.

Seperti yang dilansir dari LegitReview (26/09/2012), laptop gaming MSI GX60 ini akan tersedia dalam waktu dekat untuk pasaran Eropa, namun belum diketahui harga yang ditawarkan untuk menebus laptop MSI GX60.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda