Scroll to Top

Samsung Tambal Celah Keamanan Galaxy S3

By Ditya / Published on Thursday, 27 Sep 2012

Samsung Galaxy S3 hitam

Samsung dikabarkan telah merilis patch untuk menambal celah keamanan yang ditemukan pada ponsel kelas atasnya, Galaxy S3. Celah keamanan tersebut diketahui dapat mengancam keselamatan data yang tersimpan di ponsel.

Celah keamanan yang ditemukan oleh Ravi Borgaonkar ini terdapat pada cara Samsung TouchWiz UI berinteraksi dengan kode unstructured supplementary service data (USSD) pada ponsel Samsung Dalaxy S2 dan S3.

Samsung tampaknya tak ingin ponsel kebanggaannya ditinggalkan pengguna, sehingga Samsung bergerak cepat untuk segera memperbaiki dan menambal celah keamanan yang ditemukan pada ponsel Galaxy S3.

Celah keamanan tersebut dapat dimanfaatkan hacker untuk menghapus data atau mencuri data pada ponsel secara remote melalui eksekusi kode berbahaya. Kode berbahaya tersebut dapat memicu terjadinya hard reset atau factory reset pada ponsel yang mengakibatkan hilangnya data.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini bertindak cepat dengan merilis patch melalui fasilitas update atau pembaruan perangkat lunak yang dapat dilakukan dengan cara Over The Air (OTA) langsung melalui perangkat Samsung Galaxy S3.

“Kami ingin meyakinkan pelanggan kami bahwa masalah keamanan baru-baru ini mengenai Galaxy S3 telah diselesaikan melalui pembaruan perangkat lunak.”

“Kami merekomendasikan semua pelanggan yang menggunakan ponsel Galaxy S3 men-download pembaruan perangkat lunak terbaru, yang dapat dilakukan dengan cepat dan mudah melalui layanan Over-The-Air (OTA),” kata Samsung dalam sebuah pernyataan.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (26/09/2012), sampai berita ini diturunkan, tampaknya Samsung hanya menambal celah keamanan pada Galaxy S3 saja, padahal ponsel Samsung lain seperti Galaxy S2 dan Galaxy S dikabarkan juga ditemukan celah keamanan serupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda