Scroll to Top

FB Integrasikan DropBox Untuk Berbagi File Berukuran Besar

By Ditya / Published on Thursday, 27 Sep 2012

FB DropBox

Raksasa jejaring sosial Facebook integrasikan layanan file sharing Dropbox ke platform Groups Facebook untuk mengakomodasi pengguna yang melakukan share atau berbagi file berukuran besar. 

Raksasa jejaring sosial Facebook menggandeng situspenyimpanan berbasis cloud populer Dropbox untuk diintegrasikan pada platform Groups Facebook yang akan memudahkan Facebooker untuk berbagi file berukuran besar.

Kini Facebooker dapat berbagi berbagai file berukuran besar seperti video, koleksi foto terbaru, catatan atau mungkin e-book yang berukuran besar dengan lebih mudah di Facebook.

Apa yang ditawarkan oleh Facebook dan Dropbox memang bukan cara baru untuk berbagi file atau cara baru untuk mengunggah file ke penyimpanan berbasis cloud, namun kemudahan untuk melakukan hal tersebut.

Sebelum Facebook mengintegrasikan Dropbox ke platform Groups-nya, pengguna yang akan berbagi file berukuran besar harus diunggah dulu di Dropbox kemudian memposting link atau tautannya ke Groups Facebook agar dapat diakses dan diketahui oleh teman-teman pengguna.

Dropbox FB

Kini dengan terintegrasinya layanan Dropbox ke Facebook, pengguna masih tetap harus mengunggah file yang akan di-share ke Dropbox, namun tak perlu lagi memposting link atau tautan dari file yang sudah diunggah, karena kini Dropbox dapat langsung diakses melalui Facebook.

Jika pengguna melakukan editing susunan folder di Dropbox, maka pembaruan akan muncul di Group Facebook, karena integrasi atau kerjasama yang dilakukan antara Facebook dan Dropbox.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (26/09/2012), adanya integrasi layanan penyimpanan bebasis cloud Dropbox ke Facebook, pengguna tak perlu lagi dipusingkan dengan batasan-batasan ukuran file yang akan di-share di Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda