Scroll to Top

Lady Gaga, Pengguna Twitter Pertama dengan 30 Juta Follower

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 27 Sep 2012

lady gaga at MTV EMA 2011

Lady Gaga, penyanyi eksentrik yang dipuja sekaligus diharamkan FPI, sebentar lagi akan memiliki jumlah follower menembus 30 juta. Dengan torehannya tersebut maka ia akan menjadi user Twitter pertama di dunia yang memiliki jumlah follower di angka 30 juta.

Di Twitter Lady Gaga saat ini memiliki jumlah pengikut di angka 29,7 juta. Menurut situs analisis Twitter, Twitter Counter, penyanyi yang memiliki julukan Mother Monsters ini akan menyentuh jumlah pengikut di angka 30 juta dalam 12 hari ke depan.

Selain Lady Gaga, pengguna lain yang berpotensi mendapatkan jumlah follower di angka yang sama yakni Justin Bieber serta Katy Perry. Justin Beiber diprediksi dalam 50 hari ke depan bakal menyususl jumlah follower Lady Gaga. Sedangkan Katy Perry akan memeroleh follower yang sama dalam 78 hari ke depan.

Grafik Lady Gaga Follower

Namun ada dua persoalan yang muncul. Pertama, apakah jumlah follower di Twitter menentukan ketenaran seseorang, dan yang kedua, belum lama ini pernah muncul kabar jika di kalangan selebritis banyak yang memiliki follower palsu.

Salah satu pendiri Twiter, Evan Williams dalam sebuah kesempatan wawancara mengatakan jika jumlah follower di Twitter tak penting. Yang lebih penting adalah jumlah retweet di setiap tweet yang dibagikan.

“Yang saya fikir akan lebih menarik daripada jumlah pengikut adalah retweet. Berapa orang yang telah melihat tweet Anda,” aku Evan Williams.

Persoalan kedua adalah follower palsu. Lady Gaga termasuk selebritis yang memiliki pengikut palsu terbanyak di Twitter. Bahkan jumlahnya pun jutaan. Jangankan Lady Gaga, politisi calon presiden Amerika Serikat pun juga memiliki follower palsu dalam menjaring dukungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda