Scroll to Top

Megabox, Situs Musik Baru dari Kim Dotcom

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 27 Sep 2012

Kim Dotcom - Making of Megabox - YouTube.FLV_snapshot_01.38_[2012.09.27_19.33.11]

Kim Dotcom, hacker bengal bos Megaupload ternyata tak main-main dengan proyek terbarunya. Lewat video di Youtube, pria bertubuh tambun ini membocorkan sedikit informasi situs musik MegaBox yang memang telah ia janjikan beberapa waktu yang lalu.

Pertanyaannya kemudian adalah, apakah situs musik ini adalah layanan legal atau masih terkait konten ilegal? Kim Dotcom menegaskan situs musiknya akan membantu seniman menjual musik mereka sendiri dan mereka akan mendapatkan royalti hingga 90%.

Konsumen pun dipastikan akan tertarik dengan MegaBox. Kim Dotcom berjanji jika harga per single di situsnya akan lebih murah jika dibandingkan lokasi lain. Terlebih lagi Kim Dotcom memiliki ide jika konsumen bahkan bisa mengunduh lagu secara gratis.

Ide tersebut dengan sebuah aplikasi yang bernama Megakey. Aplikasi ini berfungsi sebagai pemuncul iklan di laman browser konsumen. Dan dengan Megakey, konsumen tak perlu lagi membeli lagu tersebut sebab telah diganti dengan iklan.

Dalam video yang diunggah di Youtube, Kim Dotcom menjelaskan bagaimana seluk-beluk MegaBox. Ia juga menklaim jika banyak seniman yang telah setuju bergabung dengan situs musiknya ini. Sebut saja Radiohead, Coldplay, Muse, David Bowie, Rihanna, Foo Fighther, serta Blur.

MegaBox menurut Kim Dotcom memiliki dua kelebihan. Pertama, situsnya menawarkan royalti hingga 90%. Tentu saja angka ini jauh lebih tinggi dari royalti label dan distributor (musik) manapun.  Kedua, Kim Dotcom menjamin jika situs musiknya 100% aman. Aman yang ia maksud adalah soal legalitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda