Scroll to Top

Arsene Wenger Lega Chelsea Tanpa Didier Drogba

By Wan Faizal / Published on Thursday, 27 Sep 2012

Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan kegembiraannya jelang laga Arsenal vs Chelsea. Itu karena tim tamu sudah tidak diperkuat lagi oleh sang monster bernama Didier Drogba. Kedua tim dijadwalkan akan bertemu di Stadion Emirates akhir pekan ini.

Pemain yang kini membela Shanghai Shenhua itu benar-benar menjadi momok yang menakutkan bagi lini pertahanan The Gunners ketika ia masih berseragam biru Chelsea.

Statistiknya, dalam 14 pertandingan melawan Arsenal, Drogba mampu menjaringkan 13 gol. Fakta itu sudah jelas membuat Wenger selalu ketar-ketir jelang laga melawan Chelsea sebelumnya.

Didier Drogba

“Saya tidak tahu apakah Chelsea merindukannya atau tidak, yang jelas kami tidak. Ia selalu membuat kacau pertahanan kami setiap kali bertemu,” jelas Wenger.

Meski sudah tak diperkuat Drogba, tak ada salahnya jika Wenger tetap mewaspadai kekuatan lini serang Chelsea yang kini dihuni pemain-pemain yang lebih muda.

Siapa yang meragukan kemampuan dan daya serang yang dimiliki Fernando Torres, Eden Hazard, Oscar dos Santos, Juan Mata, dan Marko Marin?

Di sisi lain, Wenger juga mengomentari kesiapan timnya untuk laga nanti. Terutama mengenai permainan apik yang ditunjukkan Andrey Arshavin saat Arsenal membantai Coventry City 6-1 di Capital One Cup 2012.

“Saat ini, persaingan untuk masuk ke tim utama sangat ketat. Tapi Andrey akan mendapatkan kesempatannya. Dan ia telah menunjukkan kemauannya tersebut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda