Scroll to Top

Juventus dan Timnas Italia Tanpa Andrea Pirlo? Mustahil!

By Naqib Najah / Published on Thursday, 27 Sep 2012

Andrea Pirlo mendadak menjadi buah bibir di berbagai media. Usai Zvonimir Boban yang memintanya pensiun dari timnas Italia, sekarang mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti yang mengomentari pentingnya peran Pirlo di timnas Italia dan Juventus sendiri. Baik Juventus mau pun Italia akan kesulitan tanpa pemain berusia 33 tahun tersebut.

Meski saat ini sang pemain sedang dalam performa buruk, Carlo Ancelotti tak meragukan sedikit pun kualitas Anrea Pirlo. Bagaimana pun Pirlo adalah pemain penting bagi timnas Italia dan Juventus. Performa buruknya hanyalah faktor siklus yang biasa menghinggapi para pemain sepak bola.

“Pirlo tetap menjadi pemain yang sangat penting. Juventus dan Italia akan berada dalam kesulitan jika tidak Pirlo di dalamnya,” tegas Ancelotti seperti dikutip oleh Tuttosport.

“Ini adalah hal yang normal, Pirlo akan melalui periode yang sulit. Hal seperti itu terjadi pada setiap pemain. Saya tidak berpikir ini adalah saat yang tepat untuk membuat keputusan drastis dan berhenti dari Italia.”

Ancelotti yang saat ini menangani klub kaya raya Paris Saint-Germain meminta manajemen Juve tidak mengkhawatirkan keadaan sang pemain. Pirlo hanya butuh waktu untuk kembali pada performa terbaiknya.

“Juventus tidak perlu khawatir dan perlu tenang saja. Anda akan melihat Pirlo segera kembali ke performa terbaik di mana ia kembali bermain effisien.”

Mantan pelatih Chelsea itu pun menyamakan Andrea Pirlo dengan pemain muda Italia, Marco Veratti yang tak lain adalah midfielder PSG.

Marco Verratti

“Mereka sangat mirip dalam hal kepribadian dan keduanya memiliki visi besar. Meskipun ada beberapa perbedaan pada tingkat teknis juga.”

“Marco masih sangat muda dan sejauh ini telah menjadi salah satu kejutan. Kita mengharapkan banyak dari para pemain muda.”

Verratti telah memberikan dua assist dalam enam penampilan Ligue 1 untuk Paris Saint-Germain.  Pemain berusia 21 tahun tersebut sebelumnya bermain untuk Pascara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda