Scroll to Top

Manchester City: Roberto Mancini Pelatih yang Berapi-api, Tegas Maicon

By Naqib Najah / Published on Thursday, 27 Sep 2012

Roberto Mancini pelatih yang berapi-api, begitu aku Douglas Maicon. Ia datang membela kepentingan Mancini yang baru saja bersitegang dengan arsitek Aston Villa, Paul Lambert pasca kekalahan memakulan 2-4 di ajang Capital One 2012 atau yang dulu akrab disebut Carling Cup. Maicon mengakui, setiap pelatih menghendaki kemenangan. Maka sikap yang dilakukan Mancini bukanlah hal aneh yang butuh banyak kritikan.

Douglas Maicon (31) kembali bereuni dengan mantan pelatihnya di Inter Milan. Ia datang di tengah performa tim tidak sebagus musim lalu. Kekalahan 2-4 dari Aston Villa menjadi puncaknya. Ia mengomentari, Mancini pun sama seperti Alex Ferguson begitu pun pelatih dunia lainnya. Setiap arsitek lapangan menghendaki kemenangan, konsekuensinya mereka mudah berapi-api saat mengintruksikan pemainnya.

“Semua manajer selalu menghendaki kemenangan, mereka menunjukkan gairah itu,” buka Maicon perihal emosi Mancini. Lanjutnya, “Semua pelatih sama – jika Ferguson memiliki emosi, Roberto pun memiliki gairah yang sama. Roberto tidak berbeda. Dia seorang manajer yang selalu mengharapkan kemenangan seperti yang lain.”

Kasus yang terjadi antara Mancini dan Lambert tidak bisa dijadikan tolak ukur. Mancini tetaplah pelatih dengan karakter tenang.

Maicon melanjutkan: “Roberto bisa emosional tetapi secara umum, dia suka bersikap tenang dan menjaga suasana nyaman di sekitar tim.”

“Kalau dia marah berarti dia mengingatkan tim akan standar yang kami butuhkan. Ada standar minimun dan para pemain tahu mereka harus tampil di tingkat itu.”

Usai laga melawan Aston Villa Mancini mengomentari pribadi Lambert sebagai berikut:

“Saya sangat muak dengan perilaku dia. Saya kesal dengan perilaku tersebut, perilaku mereka, mungkin lebih baik jika beberapa manajer diam karena saya tidak berbicara dengan para manajer. Namun Lambert justru mengeluh, dan ia hanya ingin berbicara kepada saya. Saya tak tahu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda