Scroll to Top

Kopi Bisa Sebabkan Payudara Mengecil

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 27 Sep 2012

Ngopi

Kopi telah dikenal sebagai salah satu minuman favorit yang punya beberapa manfaat. Misalnya menjauhkan diri dari rasa kantuk hingga mencegah dari risiko kanker payudara. Namun, selain bisa melindungi payudara, minum kopi dalam jangka panjang juga bisa membuat ukuran payudara wanita menjadi lebih kecil. Demikian menurut studi dari Lunds University, Skotlandia.

Seperti dikutip Genius Beauty, studi yang dipimpin Jernström Helena tersebut melibatkan 270 wanita muda yang punya kebiasaan minum kopi dengan teratur. Studi ini sebenarnya dimaksudkan untuk meneliti hubungan minum kopi dengan pencegahan kanker. Dan, hasilnya, mengonsumsi kopi tiga kali sehari dapat menurunkan risiko kanker yang potensial, termasuk di antaranya kanker hati.

Karena pada penelitian terdahulu pernah ditemukan indikasi pengaruh minum kopi terhadap ukuran bra, maka studi tersebut dilanjutkan untuk mengamati seberapa jauh kopi bisa mengecilkan ukuran payudara. Ternyata, hal tersebut benar adanya. Peneliti menemukan, konsumsi kopi lebih dari tiga cangkir sehari berpengaruh pada penyusutan ukuran payudara. Mereka juga menyimpulkan jika kopi sudah pasti akan menurunkan ukuran payudara pada penikmat yang sudah kecanduan berlebihan.

Oleh karena itu, wanita yang mendambakan payudaranya tidak kecil, sebaiknya meminum kopi dalam batas wajar. Meski begitu, Helena mengatakan bahwa wanita pecandu kopi tetap memiliki payudara meski ukurannya barangkali lebih kecil dari sewajarnya tumbuh. Kopi memang sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan. Berbagai efek samping dalam panjang bisa muncul sebagai reaksi perlawanan dalam tubuh, seperti insomnia, gelisah, gastritis, dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda