Scroll to Top

FA Larang John Terry Bermain Empat Laga untuk Chelsea

By Naqib Najah / Published on Thursday, 27 Sep 2012

Kasus rasisme yang menyangkut nama John Terry dan Anton Ferdinand masih berbuntut panjang. Setelah sempat bernapas lega berkat putusan bebas yang digaungkan Pengadilan Pidana Inggris pada bulan Juli lalu, kini FA menjatuhkan putusan berbeda. Terry dilarangan bermain dalam empat laga untuk Chelsea dan dikenakan denda sebesar £220.000.

Kamis 27 September menjadi hari buruk bagi The Blues. Manajemen klub pasrah dengan putusan FA. Berikut bunyi putusan sebagaimana yang dirilis oleh situs resmi FA.

“Sebuah komisi regulasi yang mandiri hari ini menemukan bahwa dakwaan atas perilaku yang tidak layak terhadap Terry terbukti dan mengeluarkan larangan dengan periode empat pertandingan serta denda £220.000, yang menunggu proses banding.”

Putusan ini berdasarkan aksi Terry 23 Oktober 2011 silam terhadap bek Queen Park Rangers (QPR), Anton Ferdinand.

Terry yang diwakili oleh tim manajemennya pun mengungkapkan kekecewaannya.

“Terry kecewa bahwa Komisi Regulasi FA telah mencapai kesimpulan yang berbeda dengan keputusan bebas tidak bersalah oleh pengadilan pidana.”

“Dia sudah meminta rincian alasan tertulis dari keputusan itu dan akan mempertimbangkan dengan seksama sebelum memutuskan untuk mengajukan banding.”

“Kami juga menyadari bahwa John memiliki hak untuk banding atas keputusan itu. Oleh karenanya tidak tepat bagi kami untuk memberikan komentar lebih lanjut atas masalah tersebut pada saat ini.”

Minggu, 23 September 2012 kemarin Terry mengumumkan pensiun dari timnas Inggris. Roy Hodgson yang berdiri selaku pelatih timnas merasa kehilangan bek tengah tersebut.

Dalam empat pertandingan ke depan Chelsea akan bertemu Arsenal, Norwich City, Tottenham Hotspur dan Manchester United pada akhir Oktober nanti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda