Scroll to Top

F1 2012: Amerika Siap Gelar Lomba di Bulan November

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 27 Sep 2012

 

Inspeksi Circuit of the Americas

Penyelenggara Grand Prix Amerika telah mendapat lampu hijau dari FIA untuk menggelar lomba balap Formula Satu pada tanggal 18 November 2012 mendatang.

Charlie Whiting selaku delegasi FIA yang melakukan inspeksi terhadap kondisi trek menyatakan Circuit of The Americas lolos kualifikasi tahap awal sebagai sirkuit Grade 1.

Whiting yang berjalan menelusuri trek sepanjang 3.4 mil untuk menginspeksi standar lintasan mulai dari kerb hingga tembok pembatas mengaku terkesan dengan kinerja dari pihak penyelenggara.

“Segalanya yang saya lihat sejauh ini benar-benar first class, dan progres yang mereka buat sejak terakhir kali saya ke sini luar biasa”, terang Whiting.

“Mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Ini fantastis. Dibuat untuk kualitas terbaik, tepat seperti yang kami harapkan, dan saya benar-benar tidak memiliki komplain apapun.”

Charlie Whiting on the Circuit of The Americas Track

Whiting mencatat beberapa tikungan yang akan menjadi favorit para pembalap untuk melakukan overtaking. Salah satunya adalah tikungan pertama yang mengadopsi desain paling modern tikungan lambat.

“Ada tiga atau empat tikungan yang sangat mungkin untuk terjadi overtaking”, lanjut Whiting. “Jika anda melihat tikungan pertama, anda kan melihat bahwa tikungan tersebut didesain sangat lebar.”

“Ini adalah tampilan paling modern dari tikungan lambat dimana kami berharap overtaking akan terjadi. Jadi saya percaya diri ini akan berjalan dengan baik.”

“Tikungan pertama luar biasa! Itu satu-satunya yang terpikir untuk menjabarkannya, dan saya rasa pembalap dan tim yang datang ke sini untuk pertama kali akan mengatakan hal yang sama.”

Whiting akan melakukan inspeksi lanjutan terhadap sirkuit yang terletak di negara bagian Texas Amerika tersebut pada tanggal 12 November.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda