Scroll to Top

Timnas Indonesia PSSI Menang, Djohar Arifin Senang

By Aditya / Published on Friday, 28 Sep 2012

Djohar Arifin Husin

Kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam dengan skor telak 5-0 disambut gembira oleh Djohar Arifin Husin. Ketua Umum PSSI itu pun menyatakan rasa bersyukurnya karena skuat Garuda asuhan Nil Maizar mampu memenangkan pertandingan melawan Brunei meskipun hanya dalam laga ujicoba.

“Saya bersyukur anak-anak mampu meraih kemenangan pada pertandingan menghadapi Brunei semalam,” ujar Djohar Arifin Husin di Jakarta, Kamis (27/9/2012).

Djohar Arifin Husin memang patut untuk bersyukur. Pasalnya, kemenangan yang berhasil diraih atas Brunei menjadi kemenangan pertama Timnas Indonesia dalam ajang resmi di sepanjang tahun 2012 ini.

Terlebih lagi, kemenangan ini diraih di kandang lawan. Kemenangan atas Brunei pun seolah menjadi pembuktian Nil Maizar sebagai pelatih yang kapasitasnya sering diragukan dan diperbandingkan dengan pelatih Timnas Indonesia bentukan KPSI, Alfred Riedl.

Pada laga-laga sebelumnya, tim asuhan Nil Maizar selalu tak bisa meraih hasil maksimal. Di dua pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia dipermalukan oleh Korea Utara di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta dengan skor 0-2. Selanjutnya, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Elie Aiboy dan kawan-kawan ditahan imbang tanpa gol oleh Vietnam.

Beberapa laga ujicoba itu dilakukan sebagai rangkaian persiapan Timnas Indonesia bentukan PSSI sebelum berlaga di AFF Cup 2012 yang akan digelar di Thailand dan Malaysia pada akhir November 2012 mendatang.

Dalam laga melawan Brunei, Irfan Bachdim menjadi pemain yang paling menonjol dengan mencetak 3 gol. Sedangkan 2 gol Indonesia lainnya terjadi lewat tendangan spektakuler Vendry Mofu dan aksi pemain lincah Hendra Bayauw.

Setelah pertandingan menghadapi Brunei, rencananya Nil Maizar akan mengevaluasi tim sekaligus menatap kemungkinan tentang pemanggilan para pemain dari Indonesia Super League (ISL) ke timnas.

Namun, upaya tersebut mungkin akan berjalan alot. Pasalnya, para pemilik klub ISL sepertinya enggan melepaskan pemainnya ke Timnas Indonesia bentukan PSSI karena masih adanya perbedaan pendapat mengenai pengelolaan timnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda