Persib Pilih Sergio van Dijk Ketimbang Okto Maniani

Sergio van Dijk

Persib ternyata lebih memilih menyisakan satu tempat di sektor depan mereka untuk Serginho alias Sergio van Dijk ketimbang merekrut Okto Maniani. Meskipun kedatangan striker Belanda berdarah Indonesia itu belum pasti, namun Persib Bandung telah memastikan tidak akan mendatangkan penyerang lagi.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, menegaskan bahwa rencana untuk mendatangkan Okto Maniani ke Bandung dipastikan batal. Umuh Muchtar beralasan, kuota untuk lini depan Persib saat ini sudah penuh. Belum lagi jika Sergio van Dijk akhirnya berlabuh ke tim kebanggaan warga Jawa Barat ini.

“Okto (Maniani) tidak jadi kita rekrut karena kuota sudah penuh. Apalagi kalau Sergio (van Dijk) sudah masuk,” tandas Umuh Muchtar di Bandung belum lama ini.

Umuh Muchtar sendiri sangat mengharapkan Sergio van Dijk dapat segera bergabung dengan Persib setelah urusan dengan Adelaide United selesai. Kontrak Sergio van Dijk dengan klub peserta Liga Australia itu baru berakhir pada Maret 2013 mendatang.

Okto Maniani

Okto Maniani, Tak Lagi Diminati Persib

Namun, mulai November 2012, Sergio van Dijk sudah bisa menandatangani pra-kontrak dengan klub baru sebelum kontraknya dengan Adelaide United usai secara resmi. Jadi, jika Persib mau, pemain yang pernah menjadi top skor di Australia itu bisa bergabung skuat asuhan Jajang Nurjaman pada Januari 2013.

Meskipun demikian, untuk memboyong Sergio van Dijk ke Bandung, Persib harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Persib harus merogoh kocek antara lebih dari 4 miliar rupiah per tahun untuk bisa memakai jasa Sergio van Dijk.

Oleh karena itu, Umuh Muchtar berharap agar PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) di bawah pimpinan Glen Sugita selaku direktur utama, bisa segera merealisasikan transfer Sergio van Dijk ke Persib.

“Sergio, Pak Glen yang mengurus. Kita tunggu saja. Mudah-mudahan dia jadi gabung dengan kita,” harap Umuh Muchtar.

Sementara itu, Okto Maniani sendiri saat ini sedang berstatus bebas klub setelah tidak lagi memperkuat klub Indonesia Super League (ISL) Persiram Raja Ampat. Penyerang lincah asli Papua ini pun menjadi target beberapa klub di Indonesia, seperti Semen Padang, Sriwijaya FC, hingga Persiba Bantul.

Komentar Anda

Leave A Response