Scroll to Top

Sebelum Super Junior, Leeteuk Dan Donghae Jadi Member Smile

By Ika / Published on Friday, 28 Sep 2012

Leeteuk dan Donghae

Leeteuk dan Donghae telah sukses menjadi bintang K-pop setelah bergabung dengan Super Junior. Tapi siapa yang menyangka bahwa sebelum menjadi member Suju, Leeteuk dan Donghae ternyata adalah member grup lain bernama Smile.

Hal ini diungkapkan oleh aktor Kim Ji Hoon yang mengatakan bahwa dulu saat ia masih berada di SM Entertainment, ia kerap berlatih menari bersama Leeteuk, Eunhyuk, dan artis-artis SME lainnya.

“Kurasa Leeteuk dan Eunhyuk sangat menakjubkan. Sebelum ada Super Junior, sebuah grup bernama Smile dibentuk lebih dulu,” ujarnya. “Pada akhirnya Smile tidak berhasil, tapi Leeteuk dan Donghae memang pernah menjadi member grup itu.”

Sang leader, Leeteuk, membenarkan ucapan Kim Ji Hoon. Ia mengakui bahwa Smile gagal melakukan debut karena saat itu Korea Selatan sedang heboh piala dunia.

“Smile harusnya jadi pesaing TVXQ. Aku selalu menyapa orang dengan gembira dan berkata ‘Halo, aku Jungsu Smile‘. Kami hampir debut, tapi akhirnya batal,” ujar Leeteuk. “Kami tidak menyangka kalau Korea Selatan akan maju ke semi final Piala Dunia 2002. Semangat sepak bola sedang memanas, sehingga kami berpikir bahwa kami (Smile) tidak akan mendapat perhatian walau melakukan debut.”

Kim Ji hoon lantas mengungkapkan bahwa saat Suju dibentuk, ia sempat meragukan kesuksesan boyband tersebut.

“Tidak ada dalam sejarah Korea Selatan bahwa grup dengan 13 member akan sukses,” ujarnya. “Saat itu aku benar-benar mencemaskan mereka. Tapi aku tidak menyangka kalau suatu hari mereka akan jadi nomor 1 di Taiwan selama 117 minggu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda