Scroll to Top

Persib Hanya Menang 2-0 Melawan PSAD

By Aditya / Published on Friday, 28 Sep 2012

Persib Kenji

Persib Bandung hanya mampu menang dengan skor 2-0 saat menghadapi tim amatir PSAD Mabes dalam laga ujicoba pra musim Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 yang digelar Kamis (27/9/2012) kemarin di Stadion Siliwangi, Bandung. Di pertandingan ujicoba sebelumnya, Persib sukses memetik kemenangan dengan skor besar 5-0 atas UNI Bandung.

Meskipun gagal mengulang sukses dengan menang besar di laga ujicoba kedua ini, namun pelatih Persib, Jajang Nurjaman, mengaku tidak terlalu kecewa dengan penampilan yang ditunjukkan anak-anak asuhnya saat melawan PSAD Mabes kemarin. Lagipula, lanjut Jajang Nurjaman, kondisi fisik Maman Abdulrahman dan kawan-kawan belum maksimal.

Dua gol kemenangan Persib atas PSAD bukan dicetak oleh para pemain asing yang baru saja direkrut dan selama ini dinilai unggul kualitasnya, seperti Herman Dzumafo Epandi, Kenji Adachihara, atau Mbida Messi. Justru duo lokal, yakni Atep dan Airlangga Sutjipto yang menyumbangkan gol yang menyelamatkan muka Persib.

Kendati hanya berlabel ujicoba, namun tidak kurang dari 15 ribu Bobotoh datang ke stadion untuk melihat langsung pertandingan ini. Meskipun demikian, di sepanjang babak pertama, skuat Maung Bandung masih belum bisa menampilkan permainan terbaik dan hingga turun minum, tak ada satu gol pun yang tercipta.

Kedatangan puluhan ribu Bobotoh membuat Jajang Nurjaman bangga. Mantan pemain Maung Bandung ini merasakan aura nostalgia setelah sekian lama tidak berada di lingkungan Persib.

“Ini membanggakan buat saya. Apalagi bisa kembali merasakan hal seperti ini lagi,” ungkap Jajang Nurjaman.

Di babak pertama, Jajang Nurjaman memainkan sejumlah pemain lama, seperti Atep, Tony Sucipto, Maman Abdulrahman, Hariono, Sigit Hermawan, Agung Pribadi, serta beberapa pemain baru termasuk Asri Akbar, Aang Suparman, Herman Dzumafo Epandi, dan Kenji Adachihara.

Persib Mbida Messi
Mbida Messi, Aksinya Menuai Pujian dari Jajang Nurjaman

Belum terciptanya gol di babak pertama, Jajang Nurjaman pun memasukkan amunisi baru, yakni Airlangga Sutjipto, Mbida Messi, dan Abanda Herman, di awal babak kedua dengan harapan akan terjadi perubahan. Mbida Messi yang berperan sebagai playmaker ternyata mampu menghidupkan lini tengah Persib. Hasilnya, dua gol pun tercipta lewat Atep dan Airlangga Sutjipto. Skor 2-0 untuk kemenangan Persib atas PSAD.

“Messi punya kemampuan yang bagus, dia sanggup menjadi playmaker meski dengan kondisi fisik yang masih berat,” puji Jajang Nurjaman kepada rekrutan baru asal Kamerun itu.

Meskipun hanya mampu memenangkan laga dengan dua gol saja, Jajang Nurjaman mengaku tidak masalah. Selain fisik pemain yang belum fit sepenuhnya, laga ini, menurut Jajang Nurjaman, juga sebagai ajang pemanasan saja.

“Kondisi fisiknya belum, dari ujicoba pertama kemarin juga sudah meningkat, sedikit memang. Dalam laga ini juga kita belum mengarah kepada taktik dan strategi. Hanya kelihatan pemain sudah lebih baik 2 X 45 menit saja,” ujar Jajang Nurjaman seusai laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda