Scroll to Top

Untuk Akses Mobile, Instagram Ungguli Twitter

By Ibnu Azis / Published on Friday, 28 Sep 2012

Twitter for iPhone

Untuk urusan akses mobile, ternyata Twitter kalah oleh Instagram. Pengguna mobile menghabiskan banyak waktu di Instagram dibandingkan di Twitter. Data ini menurut situs comScore.

Dikutip dari AllThingsD, Jumat (28/09/12), jumlah pengunjung aktif Instagram mencapai di angka 7,3 juta selama bulan Agustus. Sedangkan untuk Twitter hanya 6,8 juta saja.

Tak hanya jumlah pengunjung saja, rata-rata pengguna Instagram menghabiskan waktu di jejaring sosial berbasis foto tersebut hingga 257 menit. Sedangkan di microblogging milik Jack Dorsey ini hanya mencapai 169 menit saja.

Pertanyaan selanjutnya adalah, hasil analisis ini tentu saja berbanding terbalik dengan laporan pada bulan Agustus lalu. Kala itu Twitter memiliki 29 juta pengguna yang mengakses via mobile. Sedangkan Instagram hanya  di angka 22 juta.

Dua buah perusahaan ini menolak untuk memberikan pernyataan. Baik Twitter maupun Facebook (Instagram), sepakat diam. Namun jika data dari comScore ini benar, maka akan menjadi prestasi yang mengangumkan bagi Instagram.

Instgram baru berusia dua tahun. Jika dibandingkan dengan Twitter, usia keduanya sangat jauh. Twitter kini telah berjalan enam tahun. Sedangkan analisis comScore dilakukan pada bulan Agustus lalu dengan menganalisa 110 juta pemilik telepon genggam di Amerika Serikat.

Twitter sendiri saat ini sedang gencar melakukan inovasi. Setelah mendesain ulang laman profil pengguna, microblogging ini berjanji pada pengguna jika arsip tweetr yang pernah diposting bakal bisa diunduh paling lambat akhir tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda