Scroll to Top

Game Ponsel Tak Akan Bunuh Konsol Game?

By Ditya / Published on Friday, 28 Sep 2012

Mobile game

Perkembangan game mobile atau game yang berjalan pada perangkat portabel seperti smartphone dan tablet memang semakin populer, namun Expo Euro gamer yakin, meski game mobel berkembang pesat, kehadirannya tak akan membunuh pasar game konsol.

Game mobile yang berjalan pada ponsel dan tablet memang berkembang pesat, tak seperti beberapa tahun lalu yang yang hanya menawarkan game 2D atau 3D sederhana dengan gameplay yang tak terlalu rumit.

Kini game-game yang dirilis untuk perangkat mobile yang menggunakan sistem operasi Android dan iOS telah menawarkan tampilan grafis yang tak kalah indah dengan game di konsol dan PC.

Game-game mobile tak hanya sekedar menawarkan tampilan grafis yang menawan, namun juga menawarkan gameplay yang tak kalah dengan konsol. bahkan beberapa game konsol dan PC juga dirilis di platform mobile.

Namun kehadiran game-game hebat dengan grafis yang menakjubkan ini bukanlah kunci untuk membunuh game konsol atau game PC, karena perangkat seperti smartphone memiliki keterbatasan kontrol dan ukuran layar yang tentu membuat gamer hardcore tak merasa puas.

Selain itu game PC atau game konsol yang dirilis ke platform mobile biasaya mengurangi beberapa fiturnya dan beberapa faktor lain agar sesuai dengan perangkat keras di smartphone atau tablet.

Seperti yang dilansir dari BBC (27/09/2012), hampir sebagian besar gamer dan orang yang berkecimpung di dunia game berpendapat bahwa popularitas game mobile yang makin meroket tak akan mampu membunuh bisnis game konsol atau PC, karena segmen yang dituju agak berbeda.

Konsol menawarkan kontrol yang lebih baik, layar yang lebih besar dan kenyamanan dalam bermain game meski tak memiliki sisi mobilitas. Konsol game akan terus berkembang bersama dengan populernya game mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda