Scroll to Top

Villas-Boas: Kehilangan John Terry, Inggris Rugi Besar

By Naqib Najah / Published on Friday, 28 Sep 2012

Rooney-Terry

Pensiunnya bek Chelsea, John Terry dari timnas Inggris masih menjadi topik hangat. Tidak hanya Roy Hodgson yang merasa sedih mendengar keputusan rival Anton Ferdinand tersebut, namun manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas pun menganggap Inggris dalam kerugian besar seiring pensiunnya sang pemain.

John Terry (31) membuat keputusan besar dalam karir sepak bolanya. Ia yang terbilang belum terlalu uzur memilih menanggalkan seragam timnas Inggris lebih dini. Vilas-Boas pun datang mengomentari pensiunnya Terry.

“Ini kerugian besar bagi Inggris,” katanya kepada Daily Mail.

Villas-Boas tidak menampik jasa besar Terry kepada Inggris. Sepanjang karirnya sejak 2003 Terry telah berkontribusi banyak bagi negaranya. Ungkap Villas-Boas:

“John Terry pemain dengan bakat luar biasa, ia telah membantu negara ini begitu banyak begitu halnya untuk Chelsea.”

“Namun semuanya harus menerima, itu adalah keputusan pribadi Terry.”

“Ini akan menjadi hal yang sulit bagi para pemain untuk mengambil posisinya. Saya tidak mempertanyakan kualitas pemain lain, tapi Inggris pasti kehilangan satu pemain besar, seorang dengan bakat besar.”

Sebelumnya, John Terry resmi dijatuhi hukuman oleh pihak FA atas kasus rasisme yang membawa namanya dengan bek Queen Park Rangers (QPR), Anton Ferdinand.

FA melarang Terry bermain untuk The Blues selama empat laga. Hal ini tentu memberatkan kubu Roberto di Matteo. Mengingat dalam sebulan ke depan mereka akan bertemu dengan tim-tim hebat seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda