Scroll to Top

AMD Luncurkan AppZone, Emulator & Tempat Download Aplikasi Android di PC

By Ditya / Published on Friday, 28 Sep 2012

AppZone again

Advanced Micro Device atau AMD telah melcurkan AppZone, sebuah emulator Android berbasis BlueStack yang juga memungkinkan pengguna men-download dan aplikasi Android di PC berbasis Windows 7 atau Windows 8.

Produsen prosesor terbesar kedua ini meluncurkan emulator Android yang didukung oleh BlueStack yang memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi Android di lingkungan PC Windows 7 dan Windows 8. Emulator BlueStacks ini menggunakan Android versi 2.3 Gingerbread.

BlueStacks adalah sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 2009 oleh Rosen Sharma yang berkantor pusat di Silicon Valley serta juga membuka kantor perwakilan di India, Taiwan dan jepang. Perusahaan ini merupakan perusahaan perangkat lunak yang didukung oleh AMD.

AMD sendiri memberikan dukungan penuh terhadap aplikasi yang terdapat pada website seperti Fruit Ninja Free, Documents To Go, Beer Shooter dan banyak lagi. Hadirnya AppZone yang didukung oleh BlueStacks oleh AMD ini akan menjadi jembatan bagi lebih dari 500.000 aplikasi Android untuk dijalankan di PC Windows.

AppZone

“Pengguna dapat men-download aplikasi langsung dari fitur dalamAMD AppZone Player atau mencari aplikasi di seluruh app store. Selain itu, AMD dan BlueStacks sedang bekerja dengan OEM terkemuka untuk preload AppZone Player pada perangkat berbasis AMD mendatang,” kata AMD.

AppZone Player yang ditawarkan oleh AMD ini dinilai cukup stabil dan solid, sehingga tak akan banyak masalah atau kendala yang muncul. Hanya saja masih ada satu masalah pada AMD AppZone Player, yaitu karus SD virtual yang terlalu kecil, hanya 2GB saja. Keterbatasan ini tentu memang sengaja untuk membatasi pengguna agar tidak menjalankan terlalu banyak aplikasi.

Saat menjalankan AMD AppZone Player, maka pengguna akan disuguhi daftar aplikasi yang direkomendasi yang berjejer disepanjang sisi kanan. Sedangkan sisi bawah menawarkan menu khasi yaitu Menu, Home dan tombol Setting.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware (27/09/2012), AppZone ini unik, meski terhubung dengan toko aplikasi Google, namun aplikasi Google Play malah tidak tersedia disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda