Scroll to Top

Tiba di Australia, Emile Heskey Siap Merintis Karir Baru

By Naqib Najah / Published on Friday, 28 Sep 2012

A-League yang merupakan sebutan untuk Liga Australia akan menjadi lebih menarik di musim ini lantaran hadirnya para pemain kelas dunia. Setelah Alessandro Del Piero, mantan striker internasional Inggris, Emile Heskey tiba di negeri Kanguru Jumat (28/9/12) pagi waktu setempat. Bergabung dengan Newcastle Jets, Heskey serasa menjadi pemain muda lagi.

“Ini seperti kembali ke awal, tapi di tempat berbeda,” tegasnya.

Jumat pagi Heskey beserta rombongan keluarganya tiba di Newcastle. Pemain berusia 34 tahun tersebut resmi menandatangi kontrak dengan klub Australia tersebut selama setahun. Ini adalah langkah pertama Heskey untuk kembali meraih gairah sepak bolanya setelah sebelumnya terbuang dari Aston Villa.

Di Villa Park, sepanjang musim lalu, Heskey hanya mencetak satu gol dengan jumlah 28 pertandingan. Hasil yang kurang memuaskan untuk striker sekelasnya.

Berikut cerita Heskey setibanya di Newcastle:

“Itu adalah bagian dari penerbangan yang panjang, tapi aku akhirnya di sini dan bersiap untuk jalani pertandingan,” tegas Heskey seperti dikutip situs resmi klub.

“Saya sudah mendengar banyak tentang rekan tim saya, Bridgey. Ia menjelaskan tentang A-League dan tim ini sendiri.”

Sebelumnya, ia sempat berkomunikasi dengan Robbie Fowler yang notabene adalah seniornya di timnas Inggris. Heskey mendapatkan banyak cerita tentang Australia dan sistem liganya.

“Aku dipenuhi kegembiraan dan tak sabar untuk bertemu para pemain muda.”

Sebelum terbang ke Australia, Heskey menyempatkan diri untuk berlatih bersama mantan klubnya, Wigan. Dan pekan depan, ia beserta klubnya dijadwalkan turun melawan Adelaide United pada 7 Oktober 2012 di Stadion Hunter.

Beberapa media pun mengabarkan, kedatangan Heskey sangat disambut oleh fans. Terbukti dengan laku cepatnya jersey Newcastle Jets. Bahkan untuk memenuhi permintaan, klub harus menambah order menjadi lima ribu kostum bertuliskan namanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda