Scroll to Top

CEO RIM: BlackBerry 10 Akan Rebut Pasar Pesaing

By Ditya / Published on Friday, 28 Sep 2012

CEO RIM

Chief Executive Officer (CEO) Research In Motion atau RIM, Thorsten Heins, dengan percaya diri mengatakan bahwa BlackBerry 10 akan merebut kembali pasar yang kini telah dinikmati oleh para pesaingnya.

Thorsten Heins memberikan pernyataan tersebut dengan penuh percaya diri agar para investor percaya bahwa BlackBerry 10 akan bangkit dan merebut pasar pesaingnya, bahkan BlackBerry 10 ditargetkan akan menduduki posisi 3 di pasar smartphone.

CEO perusahaan asal Kanada ini mengatakan bahwa platform BlackBerry 10 ini sangat berbeda dari pendahulunya, ia menambahkan bahwa BlackBerry 10 nantinya akan diarahkan untuk mengisi pasar smartphone di semua segmen.

“Kami sedang bekerja pada sebuah konsep untuk entry level. Anda mungkin akan melihat produk di entry level tahun depan,” kata Thorsten Heins, CEO RIM.

BlackBerry 10 sendiri adalah sebuah sistem operasi baru besutan RIM yang mengusung perubahan yang radikal dan mendasar dibanding BlackBerry versi sebelumnya.

Perangkat BlackBerry 10 telah beberapa kali tampil dimedia untuk memamerkan berbagai fitur unggulannya seperti integrasi yang lebih kuat dengan sosial media, tampilan antarmuka yang sama sekali berbeda serta mengadopsi media input full touchscreen.

RIM juga pernah mengatakan bahwa BlackBerry 10 ini akan dilisensikan pada produsen lain yang berminat untuk memproduksi perangkat dengan sistem operasi BlackBerry 10, hal ini dinilai sebagai suatu gebrakan untuk mebuat BlackBerry 10 lebih terbuka.

Meski RIM begitu percaya diri dan menggantungkan harapan besar pada BlackBerry 10, namun banyak pihak yang meagukan kesuksesan BlackBerry 10. Sistem operasi BlackBerry 10 dinilai terlambat hadir dan harus menghadapi pesaing kuat seperti Android dan iOS.

Seperti yang dilansir dari CNET (27/09/2012), BlackBerry 10 baru hadir pada tahun 2013 dan dengan target menjadi nomor 3, maka BlackBerry 10 akan langsung berhadapan dengan Windows Phone. Mampukah BlackBerry 10 memenuhi harapan RIM? Mari kita simak perkembangan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda