Scroll to Top

Liga Inggris: Soal Rasisme, Jose Mourinho Bela John Terry

By Wan Faizal / Published on Friday, 28 Sep 2012

JT

Kasus rasisme yang beberapa bulan terakhir menimpa kapten Chelsea, John Terry, membuat Jose Mourinho selaku pelatih Real Madrid angkat bicara. Mou bersikap membela mantan anak asuhnya itu dengan mengatakan bahwa Terry bukanlah seseorang yang rasis.

Permasalahan rasis tersebut bermula ketika pertandingan QPR vs Chelsea musim lalu berlangsung di Loftus Road. Terry diduga telah melakukan penghinaan secara rasis terhadap Anton Ferdinand. Adik dari Rio Ferdinand itu sampai membawa masalah tersebut ke meja hijau.

Baru-baru ini, FA mengeluarkan keputusan untuk melarang Terry bermain di empat pertandingan ke depan. Tak hanya itu, Terry juga didenda 220.000 pounds.

Mengetahui hal itu, Mou yang pernah membesut Chelsea dan pernah sama-sama mengangkat beberapa piala bersama Terry, unjuk bicara dengan membela pemain berusia 31 tahun itu.

Mou-Terry

“Ia bukanlah seseorang yang rasis, saya yakin 100 persen. Dulu disana (Chelsea), kami punya sekitar 12 pemain asal Afrika. Tapi kami semua punya hubungan yang sangat harmonis,” buka Mou.

“Tapi dalam sepakbola, segala sesuatu bisa saja terjadi selama pertandingan berlangsung. Kadang sepakbola berubah menjadi lebih dari sekedar permainan dimana bisa saja kamu bertindak yang tidak sesuai dengan karakter kamu yang asli.”

“Jika memang ia melakukannya, maka ia harus membayarnya. Tapi tolong jangan sebut ia sebagai orang yang rasis. Tanyakan pada Didier Drogba atau Claude Makelele. Saya yakin mereka akan sependapat dengan saya.”

Peliknya kasus yang menimpa Terry sampai membuat ia mengeluarkan keputusan yang cukup mengejutkan, yakni pensiun dari Timnas Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda