Scroll to Top

Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso Panggil Pemain IPL, ISL, dan PON

By Aditya / Published on Friday, 28 Sep 2012

Aji Santoso, Timnas Indonesia

Pelatih Aji Santoso berjanji melibatkan para pemain terbaik di skuat Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk diterjunkan ke ajang SEA Games 2013 di Myanmar tahun depan. Para punggawa tim Garuda Muda akan diambil dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL), Indonesia Super League (ISL), dan tim PON dari berbagai daerah.

Awal Oktober 2012 mendatang, Aji Santoso dan asisten pelatih Liestiadi akan memanggil 35 pemain yang bakal menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Batu, Malang, Jawa Timur.

Saat ini, tim pelatih Timnas Indonesia U-23 telah mengantongi nama-nama yang bakal dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan sebagai salah satu rangkaian persiapan sebelum berlaga di SEA Games 2013 Myanmar. Menurut Liestiadi, para pemain yang akan dipanggil adalah para pemain muda terbaik.

Di pemusatan latihan nanti, akan diterapkan sistem keluar-masuk. Jadi, kata Liestiadi, besar kemungkinan terjadi pergantian pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan, tergantung perkembangan kondisi nanti. Selain itu, Liestiadi juga mengisyaratkan akan memanggil para pemain muda yang saat ini berkiprah di luar negeri.

“Para pemain yang dipilih pelatih adalah yang terbaik. Pemusatan latihan menggunakan sistem promosi-degradasi. Ada kemungkinan tambahan pemain yang berkompetisi di luar negeri,” ujar Liestiadi di Jakarta, Kamis (27/9/2012).

Dari ke-35 pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, akan menjalani seleksi ketat dan bakal dipilih 23 pemain terbaik yang akan menjadi anggota skuat Garuda Muda di SEA Games 2013 di Myanmar.

”Nantinya akan dikerucutkan menjadi 23 pemain yang kita bawa ke Myanmar,” kata Liestiadi.

“Masih banyak kemungkinan pemain masuk atau dicoret. Tapi, saat ini kami memasukkan 35 nama untuk pemusatan latihan awal Oktober nanti. Pastinya, akan ada seleksi ketat,” timpal Aji Santoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda