Scroll to Top

Newcastle: Kontrak Delapan Tahun Untuk Alan Pardew!

By Wan Faizal / Published on Friday, 28 Sep 2012

Alan Pardew

Gebrakan besar dilakukan Newcastle United. Mereka telah memperpanjang kontrak manajer Alan Pardew beserta tiga asistennya yakni John Carver, Steve Stone, dan Andy Woodman hingga delapan tahun ke depan. Itu artinya, Pardew dkk akan berada di The Sports Direct Arena hingga tahun 2020.

Kesepakatan tersebut merupakan salah satu deal terbesar yang melibatkan manajer dalam sejarah Premier League. Pada 1994 silam, Kevin Keegan mendapat perpanjangan kontrak selama 10 musim, juga dari Newcastle, meski pada akhirnya ia hanya melanjutkan tiga musim diantaranya.

The Toon Army memang tak salah memberikan kontrak spesial pada Pardew. Performa tim meningkat drastis sejak ditangani manajer berusia 51 tahun tersebut.

Musim lalu, Newcastle mampu mengakhiri musim di peringkat kelima yang berbuah tiket ke Eropa. Lain itu, Pardew juga diganjar dengan penghargaan sebagai manajer terbaik oleh LMA (League Managers Association).

Semua itu berkat kemampuan Pardew dalam meramu kekuatan timnya yang sebenarnya berisi para pemain kelas dua. Lihat saja bagaimana ia bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki Demba Ba, Papiss Cisse, Hatem Ben Arfa, Yohan Cabaye, hingga pemain muda seperti Davide Santon.

Lebih jauh, ada satu faktor yang membuat Newcastle berani memberi perpanjangan kontrak selama itu pada Pardew. Yakni mereka ingin meniru apa yang dilakukan oleh Manchester United dan Arsenal.

“Jika Anda melihat klub seperti Manchester United dan Arsenal, Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger telah menunjukkan bahwa stabilitas tim akan memberikan Anda sebuah kesuksesan. Dan itulah yang ingin kami tiru disini,” sebut managing director Newcastle, Derek Llambias.

Well, good luck, Mr. Alan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda