Scroll to Top

Roberto Mancini: Tidak Ada yang Salah dengan Manchester City

By Naqib Najah / Published on Friday, 28 Sep 2012

Roberto Mancini

Performa kurang menjanjikan yang ditampilkan juara Premier League musim lalu, Manchester City tidak membuat Roberto Mancini menganggap timnya sedang bermasalah. Hasil seri melawan Arsenal dan kekalahan atas Aston Villa di Piala Capital One 2012 dijadikan Mancini sebagai siklus yang wajar di jagat sepak bola.

Pelatih yang baru saja bersitegang dengan Paul Lambert ini mendadak tampil percaya diri menolak kritik yang terjadi dalam klubnya. Menurutnya, City tidak berbeda dengan musim lalu.

“Mungkin kami kurang dalam produktivitas gol apabila dibandingkan tahun lalu. Kami memang ada masalah dengan Sergio.”

Sepak bola mengenal siklus, begitu tegas Mancini. Siapa pun tidak bisa selalu mengantongi kemenangan. Tegasnya:

“Sepak bola memang seperti ini. Kadang-kadang Anda tidak kemasukan gol selama sepuluh game dan kemudian Anda harus mengakui dua atau tiga gol untuk tiga atau empat game berikutnya. Hal ini sangat mungkin terjadi.”

Anak asuhan Roberto Mancini akan bertandang ke markas Fulham dalam pekan keenam Premier League 2012/2013. Laga kandang selalu menjadi sindrom tersendiri bagi City. Di mana mereka sering mengakhiri pertandingan hanya dengan hasil imbang. Sebelumnya City ditahan seri saat kontra Liverpool di Anfield, begitu pun saat berkunjung ke markas Stoke City.

“Kita bisa memperbaiki ini hanya jika kita bekerja keras dan memiliki lebih banyak konsentrasi,” lanjutnya.

Ketika ditanya alasan di balik performa lesu anak asuhannya, Mancini menjawab:

“Alasannya adalah kami tidak bekerja dengan baik di pra-musim.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda