Scroll to Top

Manchester United: Semoga Rio Ferdinand Tidak Dipanggil Timnas Inggris

By Naqib Najah / Published on Friday, 28 Sep 2012

Ferdinand-Vidic-Rooney

Selalu ada tarik ulur ketika salah seorang pemain dipanggil untuk memperkuat timnas. Bek Manchester United, Rio Ferdinand salah satunya. Meskipun belum ada konfirmasi secara langsung dari timnas Inggris, namun jauh-jauh hari Alex Ferguson sudah melayangkan harapannya supaya bek veteran tersebut tidak diminta perkuat timnas.

“Sekarang sulit bagi Roy Hodgson untuk menyambut kembali Rio Ferdinand,” begitu komentar Fergie.

Rio Ferdiand (33) terakhir berbaju timnas Inggris pada musim panas 2011 silam. Ia pun ditinggalkan Roy Hodgson untuk gelaran Euro 2012. Namun dengan pensiunnya John Terry dari laga Internasional Inggris, banyak kemungkinan Rio akan bergabung dengan Jermain Defoe dkk.

Selain karena berat hati melepas pemainnya untuk Inggris, Fergie juga memprediksi Hodgson akan lebih memprioritaskan bek-bek muda lainnya.

“Saya tidak akan berpikir dia akan mendapatkan panggilan,” kata Sir Alex kepada wartawan.

Pensiunnya John Terry memang menjadi kehilangan tersendiri bagi Inggris. Roy Hodgson mengakui hal itu. Begitu pun pelatih Tottenham Hotspur, Villas-Boas yang terus terangan menganggap Terry sebagai pemain pilar The Three Lion.

“John Terry pemain dengan bakat luar biasa, ia telah membantu negara ini begitu banyak begitu halnya untuk Chelsea.”

“Namun semuanya harus menerima, itu adalah keputusan pribadi Terry,” begitu tegas Villas-Boas.

Menyoal rasisme yang menimpa Terry, Jose Mourinho mempunyai pendapatnya sendiri. Menurutnya Terry tidak mungkin melakukan tindakan rasisme.

“Ia bukanlah seseorang yang rasis, saya yakin 100 persen. Dulu disana (Chelsea), kami punya sekitar 12 pemain asal Afrika. Tapi kami semua punya hubungan yang sangat harmonis,” buka Mou.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda