Scroll to Top

Liga Inggris: Hujat Wasit Mark Halsey, Fans Liverpool Ditangkap Polisi

By Wan Faizal / Published on Friday, 28 Sep 2012

Mark Halsey

Polisi telah menangkap seorang fans Liverpool yang menghujat wasit Mark Halsey yang membuat beberapa keputusan kontroversial dalam laga Liverpool vs Manchester United akhir pekan lalu. Fans tersebut diketahui bernama John Wareing, seorang pria berusia 27 tahun.

“Saya berharap Mark Halsey terkena kanker lagi dan lalu meninggal dunia,” tulis Wareing di akun Twitternya.

Halsey yang merasa tak nyaman dengan apa yang terjadi lantas melaporkan hal tersebut pada pihak kepolisian. Seperti diketahui, Halsey dulu pernah menderita kanker, namun ia selamat dari penyakit tersebut.

Laporan salah satu wasit senior di Premier League itu pun ditanggapi dengan cepat oleh pihak kepolisian Greater Manchester.

“Korban dan keluarganya jelas sangat tertekan dengan postingan yang kasar di Twitter tersebut. Kami akan menindaklanjuti semua penyalahgunaan jejaring sosial yang bisa menimbulkan dampak negatif yang luas di masyarakat,” ucap DS Tony Lunt.

“Hasil dari investigasi ini adalah kami telah menangkap seseorang yang harus bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. Pelaku telah menyadari bahwa yang ia lakukan adalah tindakan bodoh. Ia menyesal sudah melakukan itu.”

Lebih lanjut, DS Tony Lunt memperingatkan semua orang untuk berhati-hati dalam menggunakan jejaring sosial karena tak banyak kasus yang muncul dari situ. Termasuk beberapa kasus yang menimpa pebola akibat komentar miringnya di Twitter.

“Twitter, seperti semua situs jejaring sosial, bisa menjadi alat komunikasi yang fantastis. Tapi tak lantas itu disalahgunakan untuk merugikan beberapa pihak.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda